Home Informasi Travel Wisata Murah ke Thailand, Kunjungi 10 Tempat Indah Ini

Wisata Murah ke Thailand, Kunjungi 10 Tempat Indah Ini

1985
0

wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini

Kabarmaya.co.id Thailand merupakan salah satu Negara di Asia Tenggara yang menjadi destinasi wisata pilihan turis manca Negara. Thailand bersaing dengan Negara tetangga lainnya seperti Indonesia, Malaysia, dan Singapura yang juag sering menjadi pilihan wisata para turis.

Thailand dipilih karena mempunyai biaya yang cukup murah meriah dibandingkan dengan wisata Negara Asia lainnya seperti Hongkok. Apalagi untuk turis Indonesia, kurs Bath tidak jauh berbeda dengan kurs Rupiah.

Liburan ke Thailand tidak membutuhkan banyak waktu, jadi liburan ini bisa diambil waktu libur sekolah ataupun libur kerja. Cukup tiga hari saja, setidaknya 10 tempat wisata akan terjajaki oleh pelancong. Dilansir dari klikhotel.com, berikut ini adalah 10 tempat wisata di Thailand yang murah meriah yang bisa dihabiskan dalam waktu tiga hari saja.

  1. Royal Grand Palace – Phra Borom Maha Ratcha Wang adalah kompleks bangunan istana raja di Bangkok. Istana ini berfungsi sebagai kediaman resmi raja-raja Thailand sejak abad ke-18. Royal Grand Palace mulai dibangun pada tahun 1782 pada masa pemerintahan Raja Rama I, ketika raja memindahkan ibu kota kerajaan menyebrang sungai dari Thonburi ke Bangkok. Di kompleks istana ini terdapat Wat Phra Kaew dan Balairung Raja yang terbuat dari emas. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Royal Grand Palace diwajibkan memakai pakaian yang sopan.
    wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-royal-grand-palace
  2. Wat Phra Kaew – Kuil Buddha Zamrud terletak di dalam kompleks Royal Grand Palace. Kuil Buddha Zamrud ini merupakan kuil Buddha terpenting di Thailand. Kuil ini hanya diperuntukkan sebagai bangunan suci, patung-patung dan pagoda. Di dalam Wat Phra Kaew ini terdapat archa Budha Zamrud yang memiliki ketinggian sekitar 45 cm ini dibuat dari batu giok dan mengenakan pakaian emas. Ada tiga pakaian emas yang dipakaikan oleh Raja Thailand dalam upacara yang berlangsung saat pergantian musim. Ketiga set pakaian tersebut mewakili musim panas, penghujan dan sejuk di Thailand.
    wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-wat-phra-kew
  3. Wat Pho – Tempat ini merupakan salah satu ikon wisata Thailand. Wat Phra Chettuphon Wimon Mangkhlaram Ratchaworamahawihan (Wat Pho) adalah kuil di mana terdapat patung Reclining Buddha atau Buddha berbaring. Wat Pho dibangun pada tahun 1688 dengan arca Reclining Buddha memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Arca ini dilapisi emas sementara bagian kakinya dilapisi kerang mutiara. Wat Pho ini juga dikenal sebagai tempat lahirnya pijat thai tradisional. Wat Pho terletak di seberang Royal Grand Palace.
    wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-wat-pho
  4. Wat Arun – Dari Grand Palace, wisatawan hanya perlu menyebrang Sungai Chao Phraya untuk sampai ke Wat Arun. Wat Arun atau dikenal sebagai Temple of Dawn merupakan kuil Buddha yang memiliki menara yang sangat indah. Bangunan menaranya yang memiliki tinggi lebih dari 70 meter dihiasi dengan potongan-potongan kecil kaca berwarna dan porselen China. Ada tiga lantai di Wat Arun ini, masing-masing lantai mewakili neraka, bumi, dan surga. Namun, para pengunjung hanya bisa naik ke lantai yang mewakili bumi. Tangganya tinggi dan cukup curam, jadi wisatawan disarankan sangat berhati-hati saat mengunjungi tempat ini.
    wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-wat-arun
  5. Vimanmek Teak Mansion – Vimanmek Teak Mansion merupakan bangunan kayu jati berlapis emas yang terbesar di dunia. Bangunan ini juga memiliki keunikan dimana pembangunannya tidak menggunakan paku sama sekali. Vimanmek Teak Mansion ini dibangun dengan desain ala Eropa namun dengan metode pembangunan Thailand. Mansion ini dulunya adalah tempat kediaman pribadi Raja Chulalongkorn hingga tahun 1906. Saat ini Vimanmek Teak Mansion ini menjadi museum tempat menyimpan barang-barang pribadi raja. Vimanmek Teak Mansion ini merupakan bagian dari kompleks Dusit Palace. Saat berkunjung ke Vimanmek Teak Mansion, Anda harus mengenakan pakaian sopan.
    wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-vimanmek-teak-mansion
  6. Siam Ocean World – Siam Ocean World atau yang lebih populer dengan nama SEA LIFE Bangkok Ocean World merupakan tempat wisata yang tidak bisa ditinggalkan.  Siam Ocean World yang berlokasi di Siam Paragon Mall ini merupakan salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara.  Siam Ocean World memiliki koleksi satwa laut dari berbagai penjuru dunia. Siam Ocean World ini terbagi menjadi 7 area, yaitu: Weird and Wonderful, Deep Reef, Living Ocean, Rainforest, Rocky Shore, Open Ocean dan Sea Jellies.
    wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-siam-ocean-world
  7. Madame Tussaud – Bukan hanya Amerika dan Hongkong yang bisa membuat replika patung lilin tokoh-tokoh terkenal, di Thailand juga mempunyai Madame Tussaud. Di Asia hanya terdapat 7 museum Madame Tussaud, salah satunya yaitu di Bangkok, tepatnya di Siam Discovery Centre.
    wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-madame-tussaud
  8. Asiatique The Riverfront – Meski murah meriah, ini adalah tempat paling megnhabiskan uang ketika bekunjung ke Thailand. Berbentuk seperti pasar malam di tepi Sungai Chao Phraya, wisatawan bisa nongkrog ataupun berbelanja oleh-oleh dan berwisata kuliner.
    wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-asiatique-the-riverfront
  9. Chatuchak Weekend Market – Hampir mirip seperti Asiatique The Riverfront, tempat ini juga merupakan tempat berbelanja. Chatuchak hanya buka di akhir pekan, yaitu pada Jumat malam, Sabtu, dan Minggu. Ingat, siapkan uang tunai karena tidak semua gerai menerima pembayaran dengan kartu kredit.
    wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-chatuchak-weekend-market
  10. Chocolate Ville – Jika berfikir tentang cokelat, ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Chocolate Ville merupakan sebuah restoran dengan konsep yang unik. Di dalamnya ada sebuah danau dan bangunan-bangunan cantik dengan desain ala kolonial. Biasanya tempat ini akan didatangi para pemburu foto dengan suasana yang romantis.
    wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-chocolateville

Masih banyak lagi wisata Thailand yang perlu di eksplor. Namun jika hanya memiliki sedikit waktu, usahakan mendatangi kesepuluh wisata murah meriah di atas. Semoga perjalanan Anda menyenangkan!

Baca juga:

Wisata Thailand, Sisa Kejayaan Ayutthaya Yang Mempesona

Daftar 10 Negara Tertua Di Dunia

 

Loading...