Home Kabarmaya Dikontrak Sporting Lisbon, Martunis Disebut Penerus Cristiano Ronaldo

Dikontrak Sporting Lisbon, Martunis Disebut Penerus Cristiano Ronaldo

2045
0

Martunis-Anak-Angkat-Ronaldo-Kini-Jadi-Bintang-Lapangan-Hijau-Milik-Portugal-

Kabarmaya.com – Nama Martunis tangah menjadi buah bibiir di kalangan masyarakat dunia dan Indonesia pada khususnya. Pemuda asal Aceh ini resmi dikontak Sporting Lisbon, yakni klub sepak bola elit di Portugal.

Martunis sendiri merupakan bocah korban tsunami yang melanda Banda Aceh tahun 2004 silam. Sudah hampir sebelas tahun berlalu, kini Martunis yang berusia 17 tahun akhirnya mencapai mimpinya untuk berlaga di lapangan hijau.

Masuknya Martunis ke Sporting bukan semata-mata tanpa andil Cristiano Ronaldo. Bintang sepak bola dunia berjulu CR7 itu menjadi ayah angkat Martunis sejak ia ditemukan selamat pada musibah tsunami silam.

Ronaldo sendiri mempunyai pengaruh yang besar terhadap Sporting, mengingat bahwa dirinya dulu pernah dibesarkan di klub tersebut. Ada hal unik yang diterima Martunis di Sporting, ia mendapatkan nomor punggung 28 yang pernah dipakai oleh Ronaldo. Martunis sendiri disebut-sebut akan menjadi pewaris tahta CR7 di lapangan hijau.

Sebelum menggunakan nomor punggung 7 saat dikontrak oleh MU, Ronaldo memang pernah mengenakan kostum dengan nomor 28. Ronaldo sendiri menghabiskan waktu lima tahun untuk berlatih di Sporting selama tahun 1997 hingga 2002.

MU lantas membeli Ronaldo pada tahun 2003 dan menetapkan angka 7 menjadi angka keramat yang dinobatkan kepada sang bintang kulit bundar. Ronaldo didapuk menjadi pengganti David Beckham yang hengkang dari MU dan hijrah ke Real Madrid.

Ronaldo akhirnya mampu membuktikan bahwa keberadaannya di MU menggantikan Beckham bukanlah isapan jempol belaka. Kini nama besarnya sudah dikenal di seluruh pelosok dunia karena kepiawaiannya memainkan si kulit bundar.

Martunis sendiri diharapkan bisa mencontoh ayah angkatnya. Masyarakat banyak berharap bahwa Martunis kelak akan menjadi bintang sepak bola dunia seperti Ronaldo.

Baca juga:

Martunis, Anak Angkat Ronaldo Kini Jadi Bintang Lapangan Hijau Portugal

Loading...