Home Informasi Travel Wisata Pantai dan Pulau Indah di Thailand yang Sayang Jika Dilewatkan

Wisata Pantai dan Pulau Indah di Thailand yang Sayang Jika Dilewatkan

3048
0
Phuket Thailand
Phuket Thailand

Kabarmaya.co.id – Merupakan Negara tropis dan mempunyai pesisir pantai, Thailand dikenal dengan wisata pulau dan pantainya yag menawan. Pemandangan berupa pepohonan hijau dengan hamparan pasir kuning di pantai, membuat wisatawan tergoda dengan wisata-wisata maritim Thailand.

Menilik beberapa pulau dan pantai yang terletak di Thailand, pastinya wisatawan tidak sabar ingin berlibur ke tempat-tempat tersebut. setidaknya ada delapan tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi

Mulai dari wisatawan domestik hingga wisawan manca Negara memadati kawasan wisata pantai Thailand setiap tahunnya. Bahkan beberapa diantaranya sudah kondang hingga ke Eropa dan Amerika. Yuk simak wisata pantai dan pulau indah di Thailand berikut ini:

  1. Phuket

wisata-pantai-dan-pulau-indah-di-thailand-yang-sayang-jika-dilewatkan-phuket-resortPhuket merupakan pulau terbesar yang dimiliki Thailand. Pernah terkena hantaman tsunami pada tahun 2004 silam, namun pembangunan Phuket dilakukan dengan cepat. Garis pantainya yang panjang dengan pemandangan batu dengan formasi yang cantik, wisatawan akan dimanjakan dengan panas tropis matahari Thailand.

  1. Koh Samui

wisata-pantai-dan-pulau-indah-di-thailand-yang-sayang-jika-dilewatkan-koh-samuiKoh Samui ditemukan oleh backpacker pada tahun 1970an. Koh Samui adalah tempat di Thailand dengan resort mewah terbaik. Ada salah satu tempat yang direkomendasikan saat wisatawan mengunjungi Koh Samui, yaitu Ang Thong Marine National Park. Tempat ini merupakan pulau dengan air berkilau bak emerald di laguna tersembunyi.

  1. Koh Chang

wisata-pantai-dan-pulau-indah-di-thailand-yang-sayang-jika-dilewatkan-koh-changKoh Chang berati bentuk pulau yang mirip dengan kepala gajah jika dilihat di peta. Legenda setempat bertutur ada tiga bayi gajah yang melarikan diri dari tuannya dan ketika mencoba kabur mereka tenggelam dan berubah menjadi tiga batu di utara pantai yang masih dapat ditemui hingga saat ini. Sebagai pulau ketiga terbesar di Thailand, Koh Chang masih memiliki hutan hujan tropis yang masih terjaga. Khlong Neung, merupakan air terjun yang menawan dan pemandangan cantik dapat dilihat melalui puncaknya di Khao Salak Phet. Jika sedang beruntung, wisatawan dapat melihat lumba-lumba yang melalui perairan selatan Koh Chang.

  1. Koh Phi-Phi

wisata-pantai-dan-pulau-indah-di-thailand-yang-sayang-jika-dilewatkan-koh-phi-phiKoh Phi Phi disebut-sebut seperti gambaran surga di taman Edan yang berada di Thailand. Pasir pantainya yang putih, hutan hijau yang terjaga, tebing kapur, perairan yang jernih membuat Koh Phi Phi menjadi gambaran ideal mengenai pulau tropis yang sempurna.

  1. Koh Pha-Ngan

wisata-pantai-dan-pulau-indah-di-thailand-yang-sayang-jika-dilewatkan-koh-pha-nganBerada di pesisir pantai, Koh Pha-Ngan juga terkenal dengan pesta bulan purnamanya. Saat bulan purnama tiba, ribuan orang akan berkumpul di sini untuk merayakannya. Jika ditilik, pesta bulan purnama di Thailand tidak jauh berbeda dengan gilanya pesta di Ibiza.

  1. Kepulauan Trang

wisata-pantai-dan-pulau-indah-di-thailand-yang-sayang-jika-dilewatkan-kepulauan-trangKepulauan Trang merupakan pulau yang sepi berbeda dengan Phuket dan Koh Samui. Meski sepi, tempat ini justru cocok untuk menenagkan diri karena suasananya yang jauh dari keriuhan. Keindahan airnya yang sejernih kristal, dan lingkungan hidup yang masih terjaga menjadi daya tarik yang sulit untuk ditolak.

  1. Krabi

wisata-pantai-dan-pulau-indah-di-thailand-yang-sayang-jika-dilewatkan-krabiKrabi merupakan formasi batu karst raksasa sepanjang pantai laut Andaman yang melengkung indah. Ada beberapa pilihan wisata di tempat ini. Bagi yang suka berpetualang dengan memacu adrenalin, wisatawan bisa menemukan nirwana pendaki di Railay, sementara bagi yang ingin bersantai bisa langsung menuju ke Ko Lanta.

  1. Hua Hin

wisata-pantai-dan-pulau-indah-di-thailand-yang-sayang-jika-dilewatkan-hua-hinHua Hin merupakan perpaduan cantik antara pantai dan kota, alam dan budaya. Di Hua Hin, wisatawan dapat menemukan infrastruktur yang nyaman, seafood berlimpah, dan arsitektur abad ke-20 yang tidak diragukan lagi keindahannya. Di utara kota Hua Hin ada bar-bar, kafe, hotel, dan butik di Naeb Kehardt.

Tidak lengkap rasanya jika plesir ke Thailand jika tidak menikmati wisata kulinernya. Thailand juga terkenal sebagai Negara dengan kulinernya yang unik. Namun hati-hati saat meberli kuliner di Negeri Gajah Putih ini, karena keberagaman kulinernya mungkin ada beberapa jenis makanan asing yang tidak cocok di lidah para pelancong.

Baca juga:

Wisata Murah ke Thailand, Kunjungi 10 Tempat Indah Ini

Wisata Thailand, Sisa Kejayaan Ayutthaya Yang Mempesona

Menilik Kota Terbaik di Dunia, Charleston-Amerika Selatan

 

Loading...