Home Berita Daftar Lagu Terbaru Plagiat Lagi, Desain Cover Album ‘Wings’ BTS Hampir Mirip Punya Twenty One...

Plagiat Lagi, Desain Cover Album ‘Wings’ BTS Hampir Mirip Punya Twenty One Pilots

3132
0
BTS
BTS

Kabarmaya.co.id – Kontroversi demi kontroversi bermunculan terkait comeback BTS lewat albumnya ‘Wings’. Yang pertama soal lagu ‘Am I Wrong’ yang diduga berisi tentang sindiran untuk pemerintah. Kemudian disusul dengan kesamaan instrumental lagu ‘Cyper’ dengan lagu ‘Strangers’ milih band asal Belanda.

Terkait instrumen yang sama, produser lagu BTS mengakui jika dirinya bersalah tentang isu plagiat tersebut. Sang produser meminta penggemar tidak menyalahkan BTS maupun agensinya terkait kesamaan instrument tersebut.

Surut masalah plagiat, kembali MV lagu ‘Blood Sweat & Tears’ menuai kontroversi karena dianggap curang. Kejanggalan ditemukan oleh penggemar Big Bang yang menguak ternyata pengunggahan MV tersebut menggunakan hastag Big Bang.

Yang terbaru, cover album ‘Wings’ disebut-sebut menjiplak sebuah cover ‘Blurry Face’ milik duo asal Amerika, Twenty One Pilots. Jika dilihat sekelebat, memagn keduanya terlihat mempunyai sedikit kesamaan.

plagiat-lagi-desain-cover-album-wings-bts-hampir-mirip-punya-twenty-one-pilotsNamun kesamaan yang terjadi pada cover BTS dan Twenty One Pilots tak lantas bisa disebut plagiat. Netizen berspekulasi jika kemiripan keduanya hanyalah kebetulan semata.

Satu-satunya yang sama hanya lingkarannya,” komentar netizen

Waduh, jadi sekarang apapun yang berbentuk lingkaran berarti plagiat?” seru yang lainnya.

Isu-isu tak sedap ini muncul disaat BTS berada di puncak kejayaannya. Tidak hanya di Korea, BTS bahkan mampu menempatkan lagu barunya di tangga musik internasional setingkat Billboard. Prestasi ini membuat BTS menjadi perbincangan yang berdampak positif maupun negatif.

Loading...