Home Informasi Travel Tak Perlu Mahal, Ini Caranya Jalan-Jalan Murah Ke Malaysia!

Tak Perlu Mahal, Ini Caranya Jalan-Jalan Murah Ke Malaysia!

1043
0

tak-perlu-mahal-ini-caranya-jalan-jalan-murah-ke-malaysia

Kabarmaya.co.id – Jalan-jalan ke luar Negeri merupakan suatu hal yang diinginkan mayoritas masyarakat Indonesia. Dengan mempertimbangkan uang saku, biasanya Negara-Negara tetangga terdekat yang dijadikan destinasi wisata.

Salah satunya adalah Negara Jiran, Malaysia. Negara yang berbatasan langsung dengan salah satu pulau milik Indonesia ini menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia dengan biasa yang cukup murah.

Meski terbilang lebih murah dari pada plesir ke Negara lain, namun perlu ada cara-cara bagaimana mendapatkan wisata ke Malaysia dengan biaya minimal. Yuk simak cara-cara praktis berikut ini:

Yang pertama adalah dengan memilih transportasi yang murah. Beberapa maskapai penerbangan kini banyak yang menawarkan promo kepada wisatawan. Pergunakan kesempatan itu dan pesan tiket di jauh-jauh hari. Jika beruntung, wisatawan akan mendapatkan tiket murah pulang dan pergi Indonesia-Kuala Lumpur.

Tidak kalah pentingnya adalah tempat menginap. Jika ingin hemat, pilihlah hotel yang murah. Biasanya wisatawan akan memangkas pengeluaran untuk penginapan di dekat MRT. Lokasi ini dibilang strategis karena dekat dengan transortasi umum dan plaza. Hotel termurah bisa ditemukan dengan harga mulai 200.00 rupiah per malam.

Kemudian adalah memilih tempat wisata. Jalan-jalan murah bisa didapatkan dengan mudah di Malaysia. Misalnya saja kunjungan wajib ke China Town dimana wisatawan bisa berbelanja oleh-oleh dan berwisata kuliner. Ada pula tempat khusus untuk shopping seperti Petronas Twin Tower, Bukit Bintang, Mid Valley, dan Sungai Wang. Jika berniat berbelanja dan hunting gadget sebaiknya datang ke Low Yat untuk mendapatkan update ponsel terbaru.

Shopping tidak kalah pentingnya dengan kuliner. Wisatawan bisa mencoba roti canai dan teh tarik yang murah meriah. Makanan yang disediakan di restoran atau warung India lebih murah dibandingkan engan rumah makan yang ada di mall-mall.

Cukup mudah untuk mengatur uang saat jalan-jalan ke Malaysia asalkan tahu cara-caranya. Perlu diingat saat menggunakan taxi di Malaysia, para sopir tidak pernah menggunakan argo. Cara terjitu memilih taxi adalah dengan mencari taxi kosong yang sedang berjalan, jangan gunakan taxi yang menunggu penumpang di pangkalan.

Baca juga:

Wisata Murah ke Thailand, Kunjungi 10 Tempat Indah Ini

Food Tour, Dilupakan Negeri Sendiri Jadi Bidadari di Negeri Orang

 

Loading...