Home Informasi Travel 10 Tempat Wisata Gratis di Malaysia yang Tidak Boleh Terlewatkan

10 Tempat Wisata Gratis di Malaysia yang Tidak Boleh Terlewatkan

3054
0

15-tempat-wisata-gratis-di-malaysia-yang-tidak-boleh-terlewatkan

Kabarmaya.co.id – Malaysia menawarkan wisata yang menarik bagi para wisatawan domestik dan manca Negara. Banyaknya turis yang menuju Kuala Lumpur karena banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket menarik. Banyak diskon dan potongan-potongan lainnya yang bisa didapatkan wisatawan yang akan berlibur ke Malaysia.

Mendapatkan harga yang murah merupakan dambaan setiap wisatawan, apalagi untuk wisatawan luar Negeri. Tenang saya, karena di Malaysia banyak tempat wisata murah atau bahkan bisa dikunjungi dengan tidak membeli tiket alias gratis.

Setidaknya 15 tempat wisata di bawah ini bisa dkunjungi tanpa mengeluarkan biaya untuk tiket masuknya. Berikut ini adalah daftarnya:

  1. Petronas Twin Towers (KLCC)

tak-perlu-mahal-ini-caranya-jalan-jalan-murah-ke-malaysiaPetronas Twin Towers merupakan tempat wajib yang perlu didatangi saat mengunjungi Kuala Lumpur. Gedung ini merupakan milik kantor pusat perusahaan minyak asal Malaysia, Petronas. Hampir setiap orang yang pernah ke Malaysia pasti menyempatkan untuk berfoto dengan KLCC. Saran untuk mengunjungi dan berfoto degan latar belekang Petronas, sebaiknay pada malam hari karena gedung terlihat bercahaya dan indah.

  1. Menara Kuala Lumpur

15-tempat-wisata-gratis-di-malaysia-yang-tidak-boleh-terlewatkan-menara-kuala-lumpurJika wisatawan hanya berfoto dengan menara KL dan berada di taman bawa menara ini, wisatawan tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Namun sayangnya jika akan naik ke atas wisatawan harus membeli tiket masuknya.

  1. Bukit Bintang

15-tempat-wisata-gratis-di-malaysia-yang-tidak-boleh-terlewatkan-bukit-bintangBukit Bintang merupakan pusat jual beli papan atas di Kuala Lumpur. Mulai dari barang kecil seperti tas hingga barang mewah seperti mobil dijual di temoat ini. Tempat ini begitu ramai, jadi daerah trotoar bisa digunakan untuk jalan-jalan.

  1. Masjid Negara

15-tempat-wisata-gratis-di-malaysia-yang-tidak-boleh-terlewatkan-masjid-negaraMasjid ini merupakan masjid milik pemerintah Malaysia. Arsitekturnya bergaya modern sehingga membuat banyak wisatawan yang mengabadikan keindahannya. Masjid ini juga terbuka untuk turis, namun mereka diwajibkan mengenakan jubah bila tidak menutup aurat.

  1. Taman Tasik

15-tempat-wisata-gratis-di-malaysia-yang-tidak-boleh-terlewatkan-taman-tasikTaman ini layaknya Kebun Raya Bogor yang ada di Indonesia. Taman Tasik merupakan hutan kota yang berusia ratusan tahun. Salah satu yang paling menarik adalah Orchid Garden alias Taman Anggrek yang menyimpan banyak koleksi anggrek yang cantik, dan asyiknya biaya masuknya gratis.

  1. Brickfield, KL Sentral

15-tempat-wisata-gratis-di-malaysia-yang-tidak-boleh-terlewatkan-brickfieldBrickfield adalah kampung pembuat batu bata, namun kini Brickfield identik dengan Little India. Di sini, wisatawan akan merasakan nuansa seperti di India. Bau kari yang tajam mudah tercium dan musik-musik khas India akan terdengar.

  1. Kuil Batu Caves

15-tempat-wisata-gratis-di-malaysia-yang-tidak-boleh-terlewatkan-kuil-batu-cavesTempat ini merupakan kuil Hindu Tamil yang paling terkenal di Malaysia. Ada patung Dewa Murugan setinggi 42 meter yang berlapis emas dan menjadi patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Kulit wisata ini terletak di tebing batuan kapur, jadi wisatawan harus naik anak tangga sebanyak 272 buah untuk mencapai puncak.

  1. Kuil Sri Mahamariamman

15-tempat-wisata-gratis-di-malaysia-yang-tidak-boleh-terlewatkan-kuil-sri-mahamariammanKuil ini adalah tempat peribadatan kaum India Hindu Tamil tertua di Kuala Lumpur. Terletak di ujung Pecinan, tak jauh dari Pasar Seni dan Jalan Petaling, arsitektur kuil ini memang cantik dan unik, dihiasi patung-patung Dewa-dewa sesuai kepercayaan Hindu Tamil. Yang khas dari kuil ini adalah menara gapura setinggi 22 meter yang disebut gopuram.

  1. Pasar Seni

15-tempat-wisata-gratis-di-malaysia-yang-tidak-boleh-terlewatkan-pasar-seniDi tempat ini wisatawan bisa berburu souvenir. Jika hanya berniat jalan-jalan, wisatawan tidak dipungut biaya. Namun jika membeli souvenir pastinya harus mengeluarkan uang untuk membawanya pulang.

  1. Jalan Petaling

15-tempat-wisata-gratis-di-malaysia-yang-tidak-boleh-terlewatkan-jalan-petalingTerletak tak jauh dari Pasar Seni, hanya 5 menit jalan kaki. Jalan Petaling adalah kawasan Pecinan (China Town) yang menjadi rujukan bagi turis yang mencari souvenir dan berbagai barang KW. Di sini hampir semua penjualnya adalah warga Cina Malaysia, namun umumnya mereka bisa bahasa Melayu maupun Inggris disamping bahasa Mandarin atau Kanton. Layaknya pasar, wisatawan harus siap menawar untuk mendapatkan harga terbaik. Harga souvenir disini sedikit lebih murah dari Pasar Seni, namun tempatnya lebih padat dan ramai. Kalaupun tak berniat belanja, jangan lewatkan kemeriahan tempat ini apalagi saat Tahun Baru Cina atau Imlek.

Banyak tempat yang indah dan gratis yang bisa dinikmati di Malaysia. Namun jangan sampai tidak membawa uang sepeserpun. Hal tersebut ajkan membahayakan wisatawan jika saja wisatawan tersesat. Selamat menikmati liburan di Malaysia!

Baca juga:

Tak Perlu Mahal, Ini Caranya Jalan-Jalan Murah Ke Malaysia!

Wisata Murah ke Thailand, Kunjungi 10 Tempat Indah Ini

 

Loading...