Home Informasi Teknologi LG V20 Diuji Puluhan Ribu Kali Agar Tak Meledak Seperti Galaxy Note...

LG V20 Diuji Puluhan Ribu Kali Agar Tak Meledak Seperti Galaxy Note 7

763
0
LG V20
LG V20

Kabarmaya.co.id – Sama-sama berasal dari Negara Korea Selatan, LG tidak ingin meniru tragedi yang dialami oleh rekannya Samsung Galaxy Note 7. Galaxy Note 7 dilaporkan banyak mengalami kendala, salah satunya adalah ponsel yang terbakar akibat ada yang salah pada penggunaan baterainya.

LG melakukan upaya pengujian sebelum akhirnya meluncurkan ponsel besutan terbarunya. Ponsel bermerk LG V20 bahkan diuji ribuan kali sebelum dipasarkan luas di luar Korea Selatan.

Dilaporkan oleh PhoneArena, Jumat (21/10/2016), LG V20 diberikan penyiksaan untuk mengetahui kualitas ponsel. Setidaknya 60 ribu kali tes penyiksaan dilakukan kepada LG V20. Khusus untuk tes ketangguhan, LG menggunakan baja bar untuk drop test, sebagai bahan dianggap paling sulit. Mereka juga melakukan drop test satu meter di tepi V20 dan memeriksa unit dengan tujuan meningkatkan stabilitas perangkat keras dan menemukan cacat struktural. Tes-tes lain termasuk bola baja jatuh ke layar V20 ini, dan memeriksa apakah smartphone dapat menahan berat badan seseorang.

Tidak hanya itu, sensitifitas layar juga diuji dan diperiksa secara manual oleh karyawan. LG V20 benar-benar disiapkan sebagai ponsel besutan LG yang tampil sempurna tanpa masalah. Tes frekuensi tidak lupa dilakukan untuk memberikan sinyal dalam berbagai lingkungan nirkabel. Ini memungkinkan pengguna bisa memakai ponselnya saat berada di dalam basement sekalipun.

Langkah pengujian setiap ponsel yang akan dipasarkan merupakan kewajiban bagi para vendor. Peningkatan kewaspadaan dan keamanan ponsel yang dipasarkan semakin meningkat seiring tragedi yang terjadi pada Samsung Galaxy Note 7.

Baca juga:

LG X Power Hadir di Indonesia Oktober Ini!

Spesifikasi dan Harga Terbaru HP LG G2 Mini

LG K3, Ponsel Entry-Level 4G LTE dengan Chip Snapdragon 210

 

Loading...