Home Informasi Travel 10 Spot Wisata Ini Menjadi yang Terindah di Lombok Nusa Tenggara Barat

10 Spot Wisata Ini Menjadi yang Terindah di Lombok Nusa Tenggara Barat

3278
0

Pilihan-Tepat-Berlibur-di-Pulau-Sumbawa-Nusa-Tenggara-Barat

Kabarmaya.co.id – Lombok merupakan destinasi paling populer di Nusa Tenggara Barat. Banyak turis domestik maupun luar negeri yang mengunjungi pulau yang masih hijau dan identik dengan panorama gunung dan lautnya itu.

Nusa Tenggara Barat terletak di timur Pulau Bali. Maka dari itu, Lombok sering dijadikan tujuan wisata alternatif selain Pulau Dewata Bali. Wisata Lombok yang ditawarkan bervariasi, mulai dari bangunan hingga spot diving.

Supaya tidak bingung saat berwisata ke Lombok, berikut ini ada 10 spot wisata terindah yang ada di kawasan Lombok Nusa Teggara Barat.

  1. Gunung Rinjani

10-spot-wisata-ini-menjadi-yang-terindah-di-lombok-nusa-tenggara-barat-gunung-rinjaniGunung Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah puncak Jayawijaya. Ketinggiannya mencapai 3,700 meter yang bisa ditempuh selama 4 hingga 5 hari untuk mencapai puncaknya. Ini cocok untuk wisatawan yang suka akan petualangan. Kelelahan akan terbayar di puncak Rinjani karena dipertemukan dengan segara anak yaitu sebuah danau kawah di puncak gunung.

  1. Pantai Sengigi

10-spot-wisata-ini-menjadi-yang-terindah-di-lombok-nusa-tenggara-barat-pantai-senggigiPantai Sengigi merupakan pantai yang paling terkenal di Lombok. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara. Kemiripannya dengan pantai Kuta Bali membuat Senggigi mempunyai daya tarik sendiri. Pantai ini memiliki bibir pantai yang panjang serta hamparan pasir putih yang luas. Ombak di pantai Senggigi cukup tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan snoorkling dan berenang.

  1. Pura Batu Bolong

10-spot-wisata-ini-menjadi-yang-terindah-di-lombok-nusa-tenggara-barat-pura-batu-bolongPura Batu Bolong terletak tidak jauh dari pantai Sengigi. Dinamakan Pura Batu Bolong karena di tempat ini berdiri sebuah pura di atas batu karang yang besar. Pemandangan Pura Batu Bolong tampak menawan apabila wisatawan berada di tempat ini menjelang matahari terbenam.

  1. Taman Narmada

10-spot-wisata-ini-menjadi-yang-terindah-di-lombok-nusa-tenggara-barat-taman-narmadaTaman Narmada merupakan taman yang dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727 sebagai tempat untuk peristirahatan para raja dan sebagai tempat pelaksanaan upacara resmi kerajaan. Tempat ini kini digunakan sebagai tujuan wisata di kawasan Lombok Nusa Tenggara Barat. Dari tempat ini wisatawan dapat melihat keindahan bangunan yang megah. Di lokasi wisata ini juga terdapat sumber mata air yang dipercaya penduduk sekitar dapat membuat awet muda.

  1. Segara Anakan

10-spot-wisata-ini-menjadi-yang-terindah-di-lombok-nusa-tenggara-barat-segara-anakanDanau Segara anak sebenarnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Gunung Rinjani. Danau Segara anak memiliki pemandangan yang sangat bagus, yaitu berupa danau yang dikelilingi perbukitan yang tinggi. Untuk mencapainya tidaklahmudah, karena diperlukan perjalanan dengan berjalan kaki selama 9 jam. Medan yang berat dan melelahkan akn terbayarkan saat melihat secara langsung tempat wisata Danau Segara Anak ini.

  1. Gili Trawangan

10-spot-wisata-ini-menjadi-yang-terindah-di-lombok-nusa-tenggara-barat-gili-trawanganDi sekitar Pulau Lombok terdapat 3 buah gili atau pulau kecil yang letaknya saling berdekatan. Ketiga Gili tersebut adalah Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Dari ketiga gili tersebut Gili Trawangan merupakan Gili yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Keindahan alam yang ditawarkan dari Gili trawangan adalah berupa pantai yang putih bersih serta taman lautnya yang sangat indah.

  1. Pantai Kuta Lombok

10-spot-wisata-ini-menjadi-yang-terindah-di-lombok-nusa-tenggara-barat-pantai-kuta-lombokSama seperti Bali, Lombok juga mempunyai pantai Kuta. Pantai Kuta Lombok merupakan lokasi wisata yang wajib dikunjungi jika berwisata ke Lombok. Lokasi Pantai KUta Lombok terdapat di Desa Kuta, Mataram.

  1. Batu Layar

10-spot-wisata-ini-menjadi-yang-terindah-di-lombok-nusa-tenggara-barat-batu-layarMakam Batu Layar merupakan sebuah wisata religi yang terdapat di Kecamatan Batu Layar, kabupaten Lombok Barat. Lokasi Makam batu Layar tepatnya adalah di kawasan wisata Pantai Senggigi. Menurut masyarakat setempat di tempat ini terdapat makam dari seorang tokoh bernama Sayid Duhri Al Haddad Al Hadrami. Tokoh ini berperan dalam penyebaran Agama Islam di Lombok.

  1. Pantai Sekotong

10-spot-wisata-ini-menjadi-yang-terindah-di-lombok-nusa-tenggara-barat-pantai-sekotongTidak kalah dengan pantai Sengigi. Pantai Sekotong juga mempunyai pemandangan yang luar baisa indahnya. Tempat ini juga sudah dikenal banyak wisatawan jadi setiap saat selalu ramai dengan turis.

  1. Air Terjun Sendang Gile

10-spot-wisata-ini-menjadi-yang-terindah-di-lombok-nusa-tenggara-barat-air-terjun-sendang-gileTempat Wisata Lombok Air Terjun Sendang Gile bertempat di Desa Senaru atau di kawasan Gunung Rinjani. Jarak Air Terjun Sendang Gile dengan Kota Lombok adalah sekitar 60 km. Seperti halnya sumber air di Taman Narmada, Air Terjun Sendang Gile juga dipercaya dapat menambah awet muda.

Masih banyak destinasi wisata lain di pulau Lombok yang bisa dieksplor. Butuh waktu yang agak lama jika ingin menikmati pemandangan di sekitar tempat wisata. Memiliki banyak wisata alam membuat lokasi wisata di Lombok tidak merogok kocek terlalu mahal.

Baca juga:

Pilihan Tepat Berlibur di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

Kaya Dengan Keindahan Laut, Ini Spot Diving Yang Ditawarkan Nusa Tenggara Timur

Laut NTT Menjadi Incaran Penyelam Dunia Loh!

 

Loading...