Mobile Site

Wow, Ada Danau Neraka Di Tanzania!

Wisata 945 View

Wow,-Ada-Danau-Neraka-Di-Tanzania!

Danau Natron (sumber gambar: Kanal247.com)

Kabarmaya.co.idBiasanya untuk melepas rasa lelah dan penat seusai menjalani aktifitas sehari-hari, traveller akan mencari danau yang memiliki pemandangan cantik nan asri. Namun bagaimana jika danau yang didapatkannya justru berwarna merah dan bisa bikin hewan yang ada disana mati membeku?

Di Tanzania ternyata ada danau dengan ciri-ciri tersebut, namanya Danau Natron. Danau Natron berada di dekat gunung berapi yang bernama Ol Doinyo Lengai. Keadaan inilah yang membuatnya berwarna merah. Jika berangkat dari Dodoma, ibukota Tanzania, setidaknya memerlukan waktu tempuh sekitar 9 jam. Danau ini tepatnya ada di utara negara Tanzania dekat dengan perbatasan Kenya.

Uniknya, danau tersebut bisa membuat hewan yang lewat menjadi membatu. Tak sedikit burung yang mati dalam kondisi mengeras berwarna abu-abu di sekitar danau tersebut. mereka tak sengaja masuk ke dalam danau kemudian membatu. Keadaan inilah asal muasal sebutan danau neraka untuk danau tersebut.

Dari penelitian yang pernah dilakukan, Danau Natron mengandung air garam yang memiliki pH hingga 10,5. Itu berarti, danau tersebut bisa membakar kulit dan juga mata hewan. Air tersebut juga bercampur dengan abu beracun dari gunung berapi yang ada di sekitarnya. Yang mengejutkan, suhu air di danau ini bisa mencapai angka 100 derajat celcius.

Perlu diketahui, garam yang terkandung dalam air tersebut merupakan kapur magmatik yang ada di bumi dan keluar melalui aliran lava. Sehingga hewan yang masuk ke dalamnya seperti masuk dalam adonan semen.

Yang menarik, ada jenis ikan yang mampu hidup di lokasi ekstrem tersebut, dia adalah ikan alkaline tilapia (Alcolapia alcalica). Selain ikan ini, tak ada hewan lain yang bisa bertahan di danau tersebut. Walau begitu, ada banyak flamingo-flamingo cantik yang bermain di pinggir danau tersebut. Mereka berkerumun di sekitar danau Natron. Bagaimana, berniat mengunjungi danau neraka ini?

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id