Mobile Site

Tips Pilih Teh Sesuai ‘Mood’

Wisata 92 View

Tips-Pilih-Teh-Sesuai-‘Mood’

Kabarmaya.co.idTeh merupakan minuman berkafein yang dipercaya bisa membuat orang yang meminumnya menjadi rileks hingga merasakan stimulan lainnya. Banyak jenis teh yang bisa dikonsumsi, tergantung dari mood dan efek yang ingin diperoleh sang peminum. Menurut Ratna Somantri, seorang pakar teh, berikut beberapa tips memilih teh yang sesuai dengan mood peminumnya.

  1. Rileks dalam Beraktivitas

Usai bekerja, tak sedikit orang yang kemudian tetap melanjutkan aktivitasnya di sore harinya. Dalam kondisi ini, green tea atau teh hijau cocok sebagai pilihan teman minum. Mengkonsumsi teh hijau akan membuat Anda kembali segar dan meningkatkan mood untuk kembali beraktivitas setelah lelah bekerja seharian. Anda juga akan mendapatkan efek stimulan sehingga kembali bersemangat. Dalam teh hijau, terdapat kandungan L-theanine yaitu asam amino yang akan memberikan efek ketenangan seusai meminumnya.

  1. Teman Nongkrong

Teh melati sangat cocok sebagai teman nongkrong saat bersama sahabat. Teh jenis ini juga sangat cocok jika disandingkan dengan beberapa camilan.

  1. Penggelontor Lemak

Teh olong atau teh hitam sangat cocok dikonsumsi setelah Anda berdosa karena terlalu banyak enyantap makanan berlemak sebelumnya.

  1. Kondisi Tenang

Setelah menyelesaikan semua pekerjaan, saatnya Anda untuk menikmati secangkir teh putih atau white tea. Anda akan merasa lebih tenang dengan aroma serta rasa lembut dari teh ini.

  1. Menjelang Tidur

Menjelang tidur, cobalah untuk mengkonsumsi teh pu-erh. Teh jenis ini bisa memberikan efek hangat pada badan peminumnya, sehingga tidur akan lebih nyenyak. Jangan mengkonsumsi teh hijau karena tidur justru tak akan bisa nyenyak.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id