Home Informasi Teknologi Dua Mahasiswa Ini Kembangkan Smartwatch Pengganti RFID dan QR Codes

Dua Mahasiswa Ini Kembangkan Smartwatch Pengganti RFID dan QR Codes

492
0

dua-mahasiswa-ini-kembangkan-smartwatch-pengganti-rfid-dan-qr-codes

Kabarmaya.co.id Inovasi kembali muncul dari tangan para mahasiswa. Kali ini tim mahasiswa dari Carnegie Mellon University, Amerika Serikat, diketahui telah berhasil menyematkan teknologi canggih pada sebuah smartwatch.

Teknologi yang dimakasud yaitu sensor untuk mendeteksi benda apa saja yang sedang disentuh oleh sang pengguna. untuk smartwatchnya sendiri, tim mahasiswa ini menggunakan LG G Watch.

Dikutip dari Wareable, Selasa (25/10/2016), ViBand merupakan konsep yang diimplementasikan dalam teknologi ini. untuk menjalankan gelombang 4.000Hz vs 100Hz, digunakanlah akselerometer. Artinya, jika getaran dari sebuah benda terjadi, maka ViBand akan akan mengenali serta mengidentifikasikan apa yang Anda lakukan atau pegang di dunia nyata.

Dua orang yang berpengaruh dalam pengembangan ini yaitu Gierad Laput dan Robert Xiao. Mereka berdua juga merupakan Asisstant Professor of Human-Computer Interaction, Chris Harisson. Menurut Gierad dan Robert, teknologi yang mereka kembangkan tersebut nantinya bisa menggantikan pendeteksian benda secara fisik yang biasa dilakukan oleh RFID dan QR Codes.

Baca juga:

Setelah Konfirmasi Kehadiran Pokemon Go di Watch OS, Kini Giliran Android Wear?

Apple Resmi Luncurkan macOS Sierra

 

Loading...