Home Info Kesehatan Tips Dapatkan Rambut Sehat Dengan Konsumsi Makanan Ini

Tips Dapatkan Rambut Sehat Dengan Konsumsi Makanan Ini

496
0

Daun-Pandan-Hitamkan-Rambut-Secara-Alami-

Kabarmaya.co.idRambut yang sehat adalah rambut yang terlihat tebal berkilau namun tidak mudah rontok dan patah. Mendapatkan tipe rambut yang demikian tentunya gampang-gampang susah.

Selain faktor eksternal, perawatan internal juga harus dilakukan. Perawatan internal merupakan perawatan dari dalam tubuh yang membuat rambut kuat dari ujung sampai akar.

Dilansir dari Webmd, Minggu (23/10/2016), ada beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk membuat rambut sehat. Berikut adalah enam jenis makanan yang perlu dikonsumsi:

  1. Salmon  – Ikan seperti salmon, sarden, dan makarel, mengandung asam omega-3 yang menyehatkan. Selain membantu menjaga tubuh dari penyakit, omega-3 juga baik bagi pertumbuhan rambut agar kilaunya terjaga, dan juga tebal.
  2. Greek yohurt – Selain penuh dengan protein, greek yogurt juga memiliki bahan-bahan yang akan membantu aliran darah lancar. Mulai dari kulit kepala hingga pertumbuhan rambut kita. vitamin B5 di dalamnya juga dapat melawan rambut rontok.
  3. Bayam – Seperti halnya sayuran hijau gelap lainnya, bayam juga mengandung banyak nutrisi, vitamin A, beta karoten, folat, dan vitamin C. Semua nutrisi ini akan membuat kulit kepala sehat dan membuat helai rambut tetap lembab, sehingga tidak mudah putus.
  4. Jambu biji – Obat tropis ini kaya akan vitamin C yang akan melindungi helai rambut tak mudah patah. Satu mangkuk jambu biji, mengandung 377 miligram vitamin C.
  5. Daging unggas dengan lemak rendah – Bila tubuh tidak mendapat protein yang cukup, maka rambut yang sel-selnya sudah tua menjadi rontok hingga bisa menyebabkan kebotakan. Untuk mendapatkan proteinnya, coba makan daging atau kalkun yang lemak jenuhnya lebih sedikit dibanding daging sapi dan babi.
  6. Ubi – Ubi mengandung antioksidan bernama beta karoten yang akan diubah tubuh menjadi vitamin A dan melawan rambut kering. Selain itu ubi juga mendorong kelenjar di kulit kepala untuk memproduksi minyak yang disebut sebum, sehingga rambut tidak kering.

Baca juga:

Bermasalah Dengan Rambut Kering? Atasi dengan 5 Cara Ini

Rambut Sulit Tumbuh Seusai Rontok? Ini Penyebabnya!

Wanita: Punya Kebiasaan Mencukur Rambut Kaki? Hindari Hal-Hal Ini!

 

Loading...