Home Informasi Travel 10 Kota Ini Punya Pendapatan Besar dan Biaya Hidup Termahal di Dunia

10 Kota Ini Punya Pendapatan Besar dan Biaya Hidup Termahal di Dunia

1672
0
N Seoul Tower
N Seoul Tower

Kabarmaya.co.id – Lembaga Economist Intelligent Unit (EIU) tahun 2016 ini melakukan survei tentang biaya hidupa yang terdapat di kota-kota besar. Dari survei nantinya akan diketahui kota mana saja yang memiliki pendapatan terbesar dan biaya hidup termahal di dunia.

Pihak EIU membandingkan banyak produk di Negara satu dengan Negara yang lainnya. Setidaknya lebih dari 400 harga dan 160 produk berupa makanan, minuman, pakaian, produk rumah tangga, biaya sewa rumah, transportasi, utilitas, sekolah, dan biaya sekunder lainnya seperti biasa tempat wisata.

Ada 133 kota yang menjadi target EIU dalam survei kali ini. Akhirnya ada 10 Negara yan tercatat sebagai kota dengan biaya hidup termahal tahun 2016 ini. Berikut daftarnya:

  1. Singapura, Singapura
    Singapura-Wisata-Belanja-Wisatawan-IndonesiaJika ingin hidup di Singapura, perhatikan beberapa biaya yang cukup mahal seperti biaya transportasi dan biaya utilitas seperti produksi barang, listrik, air, dan telepon. Ini menjadikan kota Singapura menjadi kota berbiaya hidup paling mahal.
  1. Zurich Swiss
    10-kota-ini-punya-pendapatan-besar-dan-biaya-hidup-termahal-di-dunia-zurich-swiss
  2. Hong Kong, Hong Kong
    10-kota-ini-punya-pendapatan-besar-dan-biaya-hidup-termahal-di-dunia-hongkong-hongkongTahun lalu kota Hong Kong menduduki posisi 7, namun tahun 2016 menjadi posisi 3 karena biaya hidupnya yang semakin mahal. Misalnya saja harga makanan di kota ini jauh lebih mahal dari pada Seoul dan Copenhagen.
  1. Geneva, Swiss
    10-kota-ini-punya-pendapatan-besar-dan-biaya-hidup-termahal-di-dunia-geneva-swiss
  2. Paris, Perancis
    Menara-Eiffel-Punya-Ruang-Rahasia-DimanaBerwisata di Paris Perancis bukanlah hal mudah. Harus mempunyai dompet tebal untuk berlibur di Paris. Pasalnya di kota ini biaya hidup lumayan mahal, mulai dari makanan hingga sewa penginapan dan rumah.
  1. London, Inggris
    10-kota-ini-punya-pendapatan-besar-dan-biaya-hidup-termahal-di-dunia-london-inggrisLondon menduduki posisi enam dengan biaya hidup termahal di dunia. Sebaiknya tidak membeli rokok di kota ini karena harganya bisa berkali-kali lipat dari pada Indonesia. Satu bungkus rokok dibanderol dengan harga 14,30 Dollar atau sekitar 193.000 rupiah.
  1. New York, Inggris
    10-kota-ini-punya-pendapatan-besar-dan-biaya-hidup-termahal-di-dunia-new-york-inggrisNew York melejit masuk dalam posisi sepuluh besar menjadi kota dengan biaya hidup termahal. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, New York bahkan tidak masuk jajaran sepuluh besar kota dengena biaya hidup termahal.
  1. Copenhagen, Denmark
    10-kota-ini-punya-pendapatan-besar-dan-biaya-hidup-termahal-di-dunia-coenhagen-denmark
  2. Seoul, Korea Selatan
    Kota Seoul

    Seoul terkenal dengan kota fashion yang berbiaya hidup tingggi. Apalagi jika ingin membeli barang-barang elektronik, kota Seoul mematok harga yang lebih tinggi dari pada kota-kota yang lain di Korea Selatan.

  1. Los Angeles, Amerika Serikat
    10-kota-ini-punya-pendapatan-besar-dan-biaya-hidup-termahal-di-dunia-los-angeles-amerika-serikatTidak berbeda jauh dengan New York, tahun lalu Los Angeles tidak masuk ke dalam posisi sepuluh besar. Namun pada lima tahun terakhir, Los Angeles mengalami peningkatan biaya hidup.

Baca juga:

Daftar 10 Negara Tertua Di Dunia

10 Daftar Negara Terindah di Dunia

 

Loading...