Home Informasi Teknologi Huawei Keluarkan Teser Mate 9 dan Mate 9 Pro

Huawei Keluarkan Teser Mate 9 dan Mate 9 Pro

435
0
Huawei Mate 9
Huawei Mate 9

Kabarmaya.co.id Mate 9, perangkat terbaru keluaran Huawei dikabarkan akan meluncur dalam beberapa waktu kedepan. Namun tak hanya itu, kabar juga menyebutkan jika akan ada dua varian yang siap meluncur, salah satunya dalam versi “Pro”. Dapat dipastikan varian ini akan memiliki kualitas lebih jika dibandingkan  dengan varian satunya.

Sebuah teaser ikut dihadirkan dalam rangka memperkenalkan dua varian yang akan dikeluarkan oleh salah satu vendor smartphone ini. Dilansir dari GSM Arena, Kamis (27/10/2016), dalam teaser tersebut, akan tampil siluet sebuah mobil yang nampak melaju kencang dan bertuliskan “A Step Ahead”. Adegan tersebut memiliki arti bahwa dua perangkat smartphone yang akan dihadirkan Huawei akan memiliki kecepatan lebih unggul jika dibandingkan dengan kompetitornya. Acara perilisan Huawei Mate 9 dan Mate 9 Pro ini dikabarkan akan berlangsung pada 3 November mendatang.

Sebagai informasi, dua varian ini akan dibekali dengan Kirin 960, chipset keluaran terbaru. Sebelumnya, pihak Huawei sudah melakukan benchmark untuk menguji kemampuan chipset tersebut, dan hasil dari beberapa pengujian menunjukkan jika chipset ini mampu mengungguli chipset Apple A10 Fusion.

Sedangkan dari segi spesifikasi, Mate 9 dan Mate 9 Pro dipastikan akan mengusung layar 5,9 inci dan RAM yang berkisar 4GB dan 6GB dengan ROM berkapasitas 256GB. kedua varian ini juga akan dilengkapi dengan dua lensa ganda di kamera belakang ang memiliki kekuatan 16MP. Bedanya, Mate 9 masih didukung oleh resolusi Full HD 1080p, sedangkan Mate 9 Pro sudah menggunakan resolusi Quad HD 1440p.

Dari segi harga, kedua varian ini nampaknya akan dibanderol dengan  harga tinggi seperti bocoran yang ada di akun twitter Evan Blass. Di kicauannya, Blass mengatakan jika kemungkinan  besar, Mate 9 Pro akan dibanderol dengan harga 1300 USD atau sekitar Rp 17 jutaan. Harga yang fantastis, bahkan melebihi harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Baca juga:

Lulus Sertifikasi, Huawei Siapkan V8 Max

Spesifikasi dan Harga Huawei Y3 II

Harga dan Spesifikasi HP Acer Predator 8

 

Loading...