Mobile Site

Ingin Berwisata Kuliner? Ini 3 Kota Rekomendasi Pakar Kuliner William Wongso

Wisata 229 View

Ingin-Berwisata-Kuliner-Ini-3-Kota-Rekomendasi-Pakar-Kuliner-William-Wongso.

Kabarmaya.co.id – William Wongso, pakar kuliner ini sering melakukan wisata kuliner ke berbagai penjuru Indonesia, bahkan dunia. Dari sekian banyak kota di Indonesia yang pernah dikunjungi, Medan, Makassar, dan Malang menjadi tiga kota favoritnya. Tiga kota yang berawalan huruf sama ini diakuinya memang memiliki berbagai jenis hidangan lezat.

“Kalau Medan karena melting pot (tempat tinggal masyarakat berbagai latar belakang). Semua makanan ada di sana, restoran di sana pasti enak karena tidak akan bertahan kalau tidak enak. Soalnya orang Medan kritis terhadap makanan,” ungkap William.

Menurut cerita William, saking banyaknya kuliner lezat di Medan, ia pernah memandu tur wisata kuliner selama dua hari penuh dengan agenda 24 kali menyantap hidangan. Berbagai kuliner dapat ditemukan di kota ini, mulai dari Melayu, Tionghoa hingga India.

“Saya sampai tekankan ke peserta tur, makan sedikit-sedikit karena hanya beda dua meter saja kita sudah akan makan lagi,” cerita William.

Kota kedua yang juga menjadi favorit Wiiliam Wongso berkuliner yaitu Makassar. Ia memilih kota ini karena cita rasa makanan serta adanya berbagai jenis ikan yang hanya bisa dijual di Makassar. Penulis buku Flavor of Indonesia ini mengaku memang doyan makan ikan, terutama ikan air tawar. Oleh sebab itu, ia mengaku memiliki restoran hidangan laut langganan di kota Makassar.

Terakhir William Wongso juga menyebut kota Malang, kota yang juga menjadi tempat kelahiran serta tempat William untuk menempuh pendidikan. Diakuinya, Malang memiliki makanan kaki lima yang beragam dan semuanya dipastikan sangat lezat.

Meski William Wongso menyebut kota Medan, Makassar dan Malang sebagai kota favoritnya untuk berwisata kuliner, namun ia berpesan jika sebenarnya setiap daerah di Indonesia memiliki kekayaan kuliner khas yang berbeda, sehingga layak untuk dieksplore.

“Saya sudah keliling dunia untuk makan, tetapi makanan Indonesia itu memang yang paling facinating (menakjubkan),” ungkapnya.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id