Home Informasi Travel Wisata Krakatau, Dari Mendaki Gunung Hingga Menyelam Laut

Wisata Krakatau, Dari Mendaki Gunung Hingga Menyelam Laut

1002
0

wisata-krakatau-dari-mendaki-gunung-hingga-menyelam-laut

Kabarmaya.co.id Akibat letusannya pada tahun 1883 silam, Gunung Krakatau kini terbentuklah tiga pulau kecil serta kaldera purba yang sampai sekarang terlihat masih aktif. Karena terus tumbuh, tinggi dari anak gunung ini bisa mencapai 20 kaki per tahunnya.

Namun sayang, bagi Anda yang ingin mendaki anak  gunung Krakatau harus berpuas diri hanya sampai ketinggian 200 meter saja. Semenjak letusan yang terjadi tahun 2011 silam, pihak pengelola emnag melarang wisatawan mendaki hingga puncak.

Saat Anda berkunjung ke sana, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tak hanya wisata tracking ke anak Gunung Krakatau yang akan Anda peroleh. Tiga buah pulau eksotis juga akan tersuguh dalam kawasan cagar alam tersebut. Tersebutlah Pulau Sebuku, Pulau Umang-umang dan Pulau Sebesi. Anda bisa mencoba untuk snorkeling dan menyasikan keindahan anemon serta rumah ikan clown fish di dalamnya.

Akses untuk bisa sampai ke tempat wisata ini terbilang mudah. Anda yang sudah berada di Bakauheni tinggal melanjutkan perjalanan menggunakan angkot menuju Pelabuhan Canti. Sesampainya disana, Anda kemudian diharuskan menaiki perahu untuk bisa sampai ke Gunung Krakatau. Saat berada di perahu, Anda biasanya juga akan diajak berkeliling dahulu, menikmati keindahan pulau-pulau yang ada di sekitar Gunung Krakatau.

Berbicara masalah biaya, dibutuhkan sekitar 4 juta hingga 5 juta rupiah untuk menyewa perahu yang berkapasitas 30 orang. Biaya tersebut diperuntukkan selama dua hari berkeliling. Sedangkan untuk biaya penginapan, rata-rata tempat penginapan mematok harga Rp 300 ribuan per malamnya. Penginapan yang sering dipilih oleh para wisatawan biasanya ada di Pulau Sebesi. Dari penginapan ini, Anda akan disuguhi pemandangan Gunung Krakatau.

Baca juga:

Daftar 10 Gunung Eksotik Di Indonesia Untuk Pendakian

Keindahan Puncak Gunung Merbabu Yang Siap Menyihir Mata Anda

Wisata Gunung Kelud Memberikan Anda Sebuah Pemandangan Yang Menakjubkan

 

Loading...