Home Informasi Teknologi Keluarkan Teaser, Nintendo Switch Beberkan 5 Hal Unik

Keluarkan Teaser, Nintendo Switch Beberkan 5 Hal Unik

484
0

keluarkan-teaser-nintendo-switch-beberkan-5-hal-unik

Kabarmaya.co.id Sebuah video berdurasi empat menit besutan Nintendo yang keluar beberapa waktu yang lalu, telah berhasil mengobrak-abrik hati para gamer. Konsep konsol gim hybrid yang akan diusung pada konsol terbaru di Nintendo Switch terlihat begitu sangat menggiurkan dan menarik.

Seperti yang dikutip dari TeknoLiputan6.com, dalam video yang berdurasi kurang lebih empat menit tersebut, Nintendo memberikan beberapa petunjuk mengenai konsol terbarunya. Berikut merupakan penjabarannya:

  1. Tablet atau konsol

Seperti konsol konvensional lainnya, saat bermain di rumah, Anda bisa menghubungkan Nintendo Switch ke TV. Namun saat Anda mencabutnya dari docking, konsol tersebut akan berubah menjadi perangkat gamming handheld. Selain itu, konsol ini juga tetap mempertahankan kualitas grafis walaupun memiliki format layar yang lebih kecil.

  1. Kontroler Unik

Kenapa terbilang unik? Karena Joy-con tersebut dapat digunakan oleh satu  atau bahkan dua pemain. Dalam siaran resminya, pihak Nintendo juga menyebutkan jika Joy-con dapat dipasang ke tablet atau Grip.

  1. Berbasis kartrid, seperti 3DS

Dalam video, Nintendo Switch terlihat menggunakan kartrid untuk bermain gim. Bentuk yang dimiliki menyerupai kartrid yang digunakan di 3DS dengan nama Game Cards. Di samping itu, belum ada informasi mengenai apakah Nintendo Switch akan menampilkan toko online dalam sistem untuk membeli game dalam format digital atau tidak.

  1. Handheld berkemampuan konsol

Teknologi besutan Nvidia digadang-gadang akan mendukung kinerja dari Nintendo Switch ini, walaupun pihak Nintendo sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi perihal spesifikasi yang akan diusung. Pihak Nvidia bahkan mengklaim jika performa grafis di Nintendo Switch setara dengan kemampuan kartu grafis GeForce yang digunakan di PC.

  1. Dirilis Maret 2017

Sebagai penutup, dapat dipastikan jika konsol ini akan dirilis Maret 2017 mendatang. Namun mengenai harga, belum ada kejelasan yang bisa diperoleh.

Baca juga:

Terkait Download ‘Pokemon Go’, Nitendo Hapus Link Download Ilegal

Sebelum Jadi Film, ‘Harry Potter’ Adalah Sebuah Game?

PokeDates, Layanan Kencan Bagi Gamer Pokemon Go

 

Loading...