Home Informasi Teknologi Zenmuse Z30, Kamera Drone Canggih Dengan Kemampuan 30 Kali Zoom

Zenmuse Z30, Kamera Drone Canggih Dengan Kemampuan 30 Kali Zoom

578
0

zenmuse-z30-kamera-drone-canggih-dengan-kemampuan-30-kali-zoom

Kabarmaya.co.id Semakin berkembangnya teknologi, maka inovasinya pun makin beragam. Tak terkecuali dengan drone. Penggunaan yang semula hanya sekedar hobi, sekarang sudah merambah ke penggunaan profesional seperti pembuatan film, pemeriksaan proyek bahkan untuk survei suatu daerah. Hal ini semata-mata untuk mempermudah pekerjaan manusia karena ada beberapa hal yang sulit untuk dilakukan secara manual.

Makin berkembangnya penggunaan drone, nyatanya juga berimbas pada permintaan barang. Oleh karenanya, produsen berbondong-bondong merilis drone canggih besutan mereka. Salah satunya yang terbilang rajin mengeluarkan produk drone baru yaitu DJI. Bahkan baru-baru ini, diketahui mereka telah mengumumkan informasi mengenai sebuah kamera tambahan untuk drone yaitu Zenmuse M30.

Namun, perangkat tambahan untuk drone ini sepertinya akan dikhususkan bagi pasar industri profesional, bukan konsumen biasa. Hal ini lantaran kemampuan kamera terbilang cukup mumpuni, yaitu lensa yang sanggup melakukan zoom hingga 30 kali. Sebenarnya, kamera ini bukanlah produk pertama dari perusahaan asal Swedia tersebut. Sebelumnya, mereka sudah meluncurkan Z3 yang memiliki kemampuan zoom 7 kali.

Jika ditinjau dari segi spesifikasi, kamera pada Zenmuse M30 ini memiliki sensor CMOS 1/2.8 inci, stabilisasi 5-axis, dan aperture f/1.6 – f/4.7. dengan spesifikasi tersebut, sudah dapat dipastikan jika kemampuan untuk mendapatkan gambar bagus jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan focal length maksimal. Selain itu, kamera ini juga sudah kompatibel dengan drone yang telah diumumkan awal tahun ini, DJI Matrice. Namun sayang, masalah harga belum diungkapkan secara resmi oleh pihak perusahaan.

Baca juga:

Prime 7S, Smartphone Berkamera DSLR Besutan Polytron

EleCam Explore Elite, Kamera Canggih Milik Elephone Akan Segera Rilis

Case MK-H6S PRO Ini Bisa Ubah iPhone 6 dan 6s Menjadi Kamera DSLR

 

Loading...