Home Informasi Travel Mendaki Gunung Marapi, Siap-Siap Dapat Bonus Gunung Singgalang!

Mendaki Gunung Marapi, Siap-Siap Dapat Bonus Gunung Singgalang!

1187
0
Gunung Merapi
Gunung Merapi

Kabarmaya.co.id Anda yang mengaku sebagai pendaki, tentu tak asing dengan gunung Marapi. Gunung yang berada di provinsi Sumatera Barat ini memiliki ketinggian 2891 mdpl. Dari puncak, Anda bisa menyaksikan pemandangan eksotis khas pegunungan. Beberapa jalur pendakian dapat Anda coba untuk mengeksplore keindahan yang disuguhkan oleh gunung ini, misalnya melalui jalur Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar.

Di kaki gunug Marapi, terdapat sebuah pos yang biasanya digunakan oleh pendaki untuk melapor sebelum melakukan pendakian menuju Cadas Marapi. Selesainya laporan, Anda bisa melanjutkan pendakian menuju pos pertama. Disana, terdapat sebuah sumber mata air yang biasanya dimanfaatkan oleh para pendaki untuk melengkapi perbekalan air mereka. Anda sebaiknya juga melakukan hal yang sama karena di sepanjang perjalanan tak akan ada sumber mata air lagi.

Untuk bisa sampai di Cadas Marapi, diperlukan waktu tempuh sekitar 8 jam perjalanan. Keadaan akan makin parah apabila Anda mendaki pada saat hujan, karena jalur akan menjadi semakin sulit. Jalur pendakian masih dihiasi dengan hutan rimbun serta track menanjak yang cukup menguras tenaga. Kewaspadaan harus Anda jaga, karena kanan dan kiri merupakan jurang yang cukup dalam.

Setelah track hutan terlewati, perjalanan akan dilanjutkan dengan menyusuri track bebatuan. Perpindahan track dari hutan menuju area lumut ini sekaligus penanda jika sebentar lagi Anda akan sampai ke Cadas Marapi. Cadas Marapi sendiri bukan puncak, namun bisa dibilang merupakan pos terakhir sebelum menuju puncak marapi. Dari sini, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari gunung yang lain, yaitu Gunung Singgalang.

Gunung Singgalang
Gunung Singgalang

Baca juga:

Wisata Krakatau, Dari Mendaki Gunung Hingga Menyelam Laut

Daftar 10 Gunung Eksotik Di Indonesia Untuk Pendakian

Menikmati Sunrise Di Puncak Gunung Prau Yang Terkenal Dengan Negeri Para Dewa

 

Loading...