Home Info Kesehatan Anda Jomblo? Waspada, WHO Jadikan Jomblo Sebagai Kategori Disabilitas

Anda Jomblo? Waspada, WHO Jadikan Jomblo Sebagai Kategori Disabilitas

618
0

anda-jomblo-waspada-who-jadikan-jomblo-sebagai-kategori-disabilitas

Kabarmaya.co.id World Health Organization (WHO) telah menetapkan pasangan yang tidak bisa memiliki anak setelah lebih dari setahun sebagai suatu disabilitas. Meningkatkan standar disabilitas, WHO juga menetapkan orang yang tidak bisa menemukan pasangan untuk melakukan hubungan seksual juga masuk dalam kategori disabilitas.

Dilansir dari Expres, ini merupakan salah satu tujuan WHO untuk mengarahkan manusia kepada proses reproduksi termasuk kepada para lesian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Perubahan standar ini akan dimasukkan dalam International Classification of Diseases (ICD) edisi ke-10 yang berisi klasifkasi berbagai penyakit.

Jangan takut untuk para jomblo. Sebenarnya peraturan ini justru menguntungkan untuk para jomblo. Bagi yang masih sendiri akan memperbesar kesempatan untuk mendapatkan pasangan. Atau bagi yang tidak bisa membunyai anak, mereka akan mendapatkan terapi untuk progam kehamilan bayi tabung. Kendati demikian, wacana ini masih menjadi perdebatan.

“Omong kosong tak masuk akal ini tidak hanya mendefinisikan ulang masalah infertilitas tapi juga benar-benar mengabaikan proses biologis serta signifikansi hubungan alami antara pria dan wanita,” papar Josephine Quintavalle dari Comment on Reproductive Ethics.

Penyusun standar WHO, dr David Adamson menjelaskan, bahwa disabilitas yang dimaksud dalam standar ini merupakan hal yang positif. Dengan begitu semua orang akan memiliki keluarga.

“Standar secara fundamental mengubah siapa yang harus dimasukkan dalam kelompok (disabilitas) dan siapa yang seharusnya memiliki akses ke pelayanan kesehatan. Hal ini menetapkan standar internasional,” jelas dr David.

Dengan pemikiran baru WHO ini, akankah dunia terbebsa dari para jomblo?

Baca juga:

Level Darurat WHO, Virus Zika Merebak di Singapura dan Indonesia

Terinfeksi Virus Zika Tak Harus Alami Kelainan Otak

Hindari Penyakit, Ketahui Lebih Dini Penyebaran Virus Zika!

 

Loading...