Home Info Kesehatan Kesehatan Wanita: Ini Ciri-Ciri Anda Mengalami Keguguran

Kesehatan Wanita: Ini Ciri-Ciri Anda Mengalami Keguguran

642
0

Tips-Cepat-Atasi-Nyeri-Di-Bagian-Perut

Kabarmaya.co.id Trimester pertama menjadi bulan-bulan yang paling rawan bagi wanita hamil. Usia satu hingga empat bulan pertama, wanita hamil rawan terjadi keguguran. Setidaknya dalam kurun waktu 20 minggu, kehamilan benar-benar harus diproteksi secara serius dan hati-hati.

Medis sendiri menyebut keguguran dengan istilah aborsi spontan. Perlu diadakan pemeriksaan apabila keguguran terjadi lebih dari tiga kali. Dikhawatirkan terjadi masalah kandungan dan gangguan medis lainnya pada tubuh.

Dilansir dari laman Boldsky, Minggu (23/10/2016), sekitar 20 persen dari seluruh kehamilan pertama diakhiri dengan keguguran. Ini merupakan temuan yang cukup mengejutkan bagi pasangan yang baru menikah.

Meski demikian, banyak wanita yang tidak menyadari bahwa ia keguguran. Apalagi untuk wanita yang masih mengalami kehamilan yang pertama. Biasanya keguguran awal disangka menstruasi reguler karena tanda-tandanya memang hampir sama.

Ciri-ciri umum wanita mengalami keguguran adalah perdarahan yang terjadi pada vagina baik itu ringan ataupun terus menerus. Biasanya ini akan terjadi tidak teratur. Meski perdarahan vagina sering diindikasikan sebagai keguguran awal, kasus perdarahan dalam trisemester pertama mungkin juga terjadi pada kehamilan biasa.

Ciri-ciri lain selain perdarahan adalah panggul terasa kram, nyeri perut yang konstan, nyeri punggung yang menyertai terjadi menstruasi. Hal-hal tersebut merupakan ciri-ciri terjadinya keguguran yang patut dimengerti setiap wanita hamil.

Baca juga:

Hindari Infeksi Jamur pada Miss V, Wanita Jangan Lakukan 3 Kebiasaan Ini!

Wanita: Punya Kebiasaan Mencukur Rambut Kaki? Hindari Hal-Hal Ini!

 

Loading...