Home Berita Daftar Film Terbaru 5 Drama Thailand Terpopuler yang Wajib Ditonton

5 Drama Thailand Terpopuler yang Wajib Ditonton

3771
0

5-drama-thailand-terpopuler-yang-wajib-ditonton

Kabarmaya.co.id Siapa bilang hanya drama Korea yang populer dan direkomendasikan untuk ditonton. Ada banyak drama Asia seperti drama Jepang, Mandarin, hingga drama Thailand yang juga tak kalah serunya dengan drama Korea.

Drama Thailand atau yang lebih sering disebut lakhon memang berbeda dengan drama Korea pada umumnya. Drama Thailand tayang agak lama setiap episodenya, sekitar dua jam. Namun jumlah episodenya lebih sedikit dari pada drama Korea yang biasanya tamat 16-20 episode (untuk mini drama) atau bahkan 50 episode (untuk long drama).

Thailand mengangkat cerita unik dalam dramanya yang bertema komedi, romansa, laga, dan masih banyak lagi. Banyak memproduksi drama, sepertinya lama kelamaan Thailand sudah berani menantang drama-drama dari Asia Timur.

Berikut adalah 5 Drama Thailand terpopuler yang wajib ditonton dilansir dari petelagi.com:

  1. Cubic

5-drama-thailand-terpopuler-yang-wajib-ditonton-cubicDrama ini ditayangkan pada tahun 2014 silam. Dibintangi oleh Tanin Manoonsilp dan  Chalida Vijitvongthong, drama ini berkisah tentang sepasang kakak beradik cantik, Ruthainak dan Nunthaka yang punya karakter berseberangan. Karena kesulitan ekonomi, ayah mereka meminjam uang pada mafia Hong Kong, Lin Lang Sur, dengan jaminan putrinya, Nunthaka. Namun ketika sudah tak sanggup membayar, ia kabur bersama Nunthaka. Ruthainak yang sendirian pun terbang ke Hong Kong untuk menghadapi sang mafia secara langsung.

  1. Khun Chai Ronapee

5-drama-thailand-terpopuler-yang-wajib-ditonton-khun-chai-ronnapeeThaiTV3 merayakan ulang tahunnya yang ke-43 dengan membuat sebuah drama berjudul ‘Khun Chai Ronapee’. Dibintangi oleh James Ma dan Chalida Vijitvongthong, dram ini berkisah tentang seorang pria bernama Khun Chai Ronapee yang punya ketampanan ala pria Thailand dan bekerja sebagai pilot angkatan udara. Ia bermaksud membantu rekannya yang hubungan asmaranya sedang kacau dengan menyusun rencana untuk menangkap wanita yang terlibat di dalamnya, Piangkwan Junpradab, seorang aktris cantik. Tak disangka, Ronapee justru jatuh ke pelukan Piangkwan.

  1. Duang Jai Akkanee

5-drama-thailand-terpopuler-yang-wajib-ditonton-duang-jai-akkaneeTayang hanya dengan 10 episode, drama ini banyak menggondol penghargaan, terutama untuk pemainnya Nadech Kugimiya dan Urassaya Sperbund. Ceritanya di sebuah daerah peternakan, tinggal dua keluarga yang sudah lama berseteru tinggal sebagai tetangga. Putra-putri mereka, Akkanee dan Ajjima, juga turut bermusuhan meski dalam hati mereka sebenarnya saling perhatian. Ketika berbagai insiden membuat mereka kian dekat dan terbuka, orangtua Ajjima tetap tidak bisa menerima kenyataan putrinya jatuh cinta pada putra musuhnya.

  1. Tawan Deard

5-drama-thailand-terpopuler-yang-wajib-ditonton-tawan-deard‘Tawan Deard’ adalah serial bergenre romansa laga yang dibintangi oleh Prin Suparat, Urassaya Sperbund, Chalida Vijitvongthong, dan Tanawat Wattanaputi. Kisahnya seorang pemuda bernama Tawan yang berhasil lolos dari pembantaian Fah Roong Farm di Phu Prakarn City bersama sahabat ayahnya, Saroj. Tawan dididik menjadi pria sejati yang kuat dan bersiap melancarkan balas dendam. Ia pun memulainya dengan cara menyamar sebagai anak buah Charan, pria yang memimpin penyerangan Fah Roong Farm. Di sana ia bertemu pencuri bernama Singh yang turut membantunya.

  1. Thara Himalaya

5-drama-thailand-terpopuler-yang-wajib-ditonton-thara-himalaya‘Thara Himalaya’ merupakan drama spesial yang dibuat untuk menyemarakkan ulang tahun ke-40 Channel 3. Kisahnya berkisar pada Thiptara atau Nam, gadis termuda di antara empat bersaudara dari keluarga Adisuan. Ia bertemu dan jatuh cinta pada Puwanes, putra mahkota negeri yang bernama Parawat. Percobaan pembunuhan yang dilakukan pada Puwanes membuatnya terluka parah dan berpura-pura hilang ingatan. Uniknya, Nam adalah dokter yang menanganinya. Drama ini turut dibintangi oleh Atichart Chumnanon dan Kimberly Ann Voltemas.

Baca juga:

10 Daftar Drama Korea yang Populer di Indonesia

10 Daftar Drama Korea Terbaru 2015 Yang Bikin Penasaran

15 Drama Korea Terkeren Di Penghujung 2016 yang Wajib Ditonton

 

Loading...