Home Informasi Teknologi Produksi Samsung Galaxy Note 7 Dihentikan, iPhone 7 dan LG V20 Jadi...

Produksi Samsung Galaxy Note 7 Dihentikan, iPhone 7 dan LG V20 Jadi Primadona

3760
0

produksi-samsung-galaxy-note-7-dihentikan-iphone-7-dan-lg-v20-jadi-primadona

Kabarmaya.co.id Kasus Samsung Galaxy Note 7 membuat gadget kelas atas ini ditarik dari pasaran. Pihak produksi sudah memutuskan untuk menghentikan proses produksi Galaxy Note 7 hingga masalah terpecahkan dan mendapatkan solusi.

Ditariknya Galaxy Note 7 membuat pesaingnya naik pamor. Sebut saja iPhone 7 dan LG V20 yang merajai pasaran gadget sejak peluncurannya yang bebarengan dengan Galaxy Note 7. Padahal Galaxy Note baru saja dirilis minggu ini sedangkan Galaxy Note 7 sudah meluncur sejak Agustus lalu.

iPhone medapatkan sekitar 62.000 konsumen yang memutuskan untuk mengganti gadget mereka. Angka ini jauh lebih tinggi dari pada yang dicapai oleh Galaxy Note 7.

“Sulit untuk memperkirakan berapa banyak pemilik Galaxy Note 7 akan memilih iPhone 7. Tapi mungkin sulit untuk Samsung memenangkan pelanggan kembali setelah mereka beralih ke iPhone,” kata Le Byung-tae, seorang profesor di Korea Advanced Institute of Science and Technology College of Business dilansir dari Korea Herald, Senin (24/10/2016).

Tidak hanya iPhone 7 mendapatkan keuntungan usai meledaknya Galaxy Note 7, produk LG seperti V20 juga mengalami peningkatan penjualan hingga 20 persen. Gadget ini pertama kali diluncurkan ada akhir September 2016. Menurut pengamat industru Korea, V20 dapat menjual produknya sekitar 5000 unit per hari.

“Beberapa pengguna Galaxy Note 7 muncul untuk memilih V20 karena keduanya memiliki layar 5,7 inci yang sama dan spesifikasi mirip,” kata seorang sumber industri.

Memilih iPhone 7 dan V20 menjadi pilihan para konsumen yang sebelumnay telah percaya kepada Galaxy Note 7. Para konsumen memilih mengganti gadget mereka setelah kejadian meledaknya Galaxy Note 7.

Baca juga:

Ledakan Galaxy Note 7 Buat Pengembangan Galaxy S8 Terhambat

Tak Hanya Galaxy Note 7, Galaxy S7 Edge Juga Meledak

LG V20 Diuji Puluhan Ribu Kali Agar Tak Meledak Seperti Galaxy Note 7

 

Loading...