Home Informasi Fashion Terbaru Cara Menghilangkan Bau Pesing Ompol di Kain

Cara Menghilangkan Bau Pesing Ompol di Kain

3555
0

cara-menghilangkan-bau-pesing-ompol-di-kain

Kabarmaya.co.id Bau pesing menjadi masalah utama ketika membunyai anak kecil ataupun bayi. Bau pesing muncul ketika bayi mengompol entah itu di kasur, kain, maupun baju yang mereka kenakan.

Kadang noda ombol yang berwarna kuning dan bau pesing pada kain susah untuk dihilangkan. Ini menjadi masalah yang cukup memusingkan bagi para ibu. Namun jangan takut, sebenanya ada cara praktis dan mudah untuk menghilangkan noda ompol dan bau pesing pada kain.

Untuk mengetahui cara apa saja yang bisa digunakan, mari simak ulasannya berikut ini. Perhatikan dengan seksama dan praktikkan di rumah.

  1. Campuran cuka dan detergen

Campurkan cuka dan detergen secukupnya dengan kain yang akan dicuci. Celupkan sponge pembersih ke dalam campuran tersebut. oleskan pada area kain yang terkena ompol kemudian tunggu selama 30 menit. Jika sudah, ambil sponge lain dan basahi dengan air. Gosokkan pada bagian yang sudah diberi campuran cuka dan detergen, setelah itu baru bisa dicuci seperti biasanya.

  1. Soda kue

Soda kue merupakan salah satu cara ampuh mengilangkan noda ompol dan bau pesing. Caranya dengan memberikan soda kue pada bekas ompol yang sudah dicuci sebelumnya. Diamkan ebberapa menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.

  1. Bubuk kopi

Cara ini juga salah satu cara untuk melenyapkan bau pesing noda ompol. Mudah saja, siapkan bubuk kopi hitam biasa. Lalu taburkan di atas area yang kena ompol. Diamkan beberapa menit, baru setelah itu bersihkan sisa bubuk kopi kemudian cuci sampai bersih.

  1. Jemur di bawa terik matahari

Setelah dicuci, jemur baju atau sprei yang kena ompol tadi di bawah terik panas matahari. Panas matahari akan membuat bau pesing menguap dan hilang. Noda ompol pun bisa cepat hilang.

Sebagai catatan, sebaiknya tidak mencampurkan kain yag terkena ompol dengan baju-baju dan kain-kain lainnya. Karena bau pesing dengan mudah akan mengkontaminasi kain yang lainnya. Lebih baik kain bekas ompol dicuci dengan tangan agar bersih maksimal.

Baca juga:

Tips Memilih dan Membeli Jeans Tanpa Dicoba

Tips Semprotkan Parfum Agar Tetap Awet Wangi

Tips Makeup Cantik Sepanjang Hari Saat Lebaran

 

Loading...