Home Info Kesehatan Bibir Gelap? Gunakan Cara Alami Berikut Ini Untuk Mencerahkan!

Bibir Gelap? Gunakan Cara Alami Berikut Ini Untuk Mencerahkan!

1505
0

bibir-gelap-gunakan-cara-alami-berikut-ini-untuk-mencerahkan

Kabarmaya.co.id Bibir cerah alami merupakan ciri dari bibir sehat. Bibir yang terlihat gelap biasanya merupakan bibir seorang perokok ataupun bibir yag tidak sehat. Namun juga ada faktor genetik yang menyebabkan bibir berwarna hitam.

Banyak faktor yang eksternal yang membuat bibir menjadi gelap. Misalnya saja sinar UV, merokok, alergi, ataupun efek kafein. Kendati demikian, bibir gelap ternyata bisa diatasi dengan beberapa cara alami. Dilansir Natural Beauty Tips, Sabtu (21/10/2016): berikut ini ada 8 cara alami mengubah bibir gelap menjadi cerah kembali.

  1. Srub dengan gula – Gula bisa bekerja sebagai exfoliant yang sangat efektif mencerahkan bibir gelap. Gula juga mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati di bibir. Caranya membuat pasta tebal dengan campuran tiga sendok bubu gula dan dua sendok mentega. Gunakan sebagai scrub ke bibir, dan ulangi kegiatan ini dua hingga tiga kali semingu.
  2. Kunyit – Campurkan pasta kunyit dengan mencampurkan bubuk kunyit dan susu. Basahi bibir terlebih dahulu dengan air kemudian scrub dengan lembut menggunakan sikat gigi. Diamkan dua sampai tiga menit, lalu bersihkan dengan air bersih.
  3. Lemon – Lemon dikenal karena sifat pemutihan alami. Oleh karena itu, buah ini merupakan obat alami yang efektif untuk meringankan bibir gelap. Perasan lemon juga bagus untuk pengelupaskan kulit bibir. Caranya dengan memeras lemon dan pijat di area bibir. Lakukan kegiatan ini setiap malam menjelang tidur.
  4. Lemon dan gula – Campurkan satu sendok teh perasan lemon segar dengan minyak kelapa minyak kelapa dalam wadah yang sama. Tambahkan dua sendok teh gula pasir, kemudian aduk hingga merata. Oleskan pada bibir dan gosokkan secara melingkar.
  5. Madu – Madu adalah obat alami lain untuk mengobati bibir gelap. Oleskan madu pada seluruh bibir setiap malam, biarkan selama semalam. Madu tidak hanya melembutkan tapi juga membuat bibir menjadi pink alami.
  6. Buah bit – Warna merah pada bit juga ternyata efektif membuat bibir merah alami. Jika digunakan secara rutin, maka bibir gelap bisa berubah kemerahan.
  7. Stroberi – Tidak hanya buah bit yang membantu mencerahkan bibir, buah stroberi juag bisa difungsikan. Caranya dengan mencampurkan satu sendok stroberi yang telah dihaluskan dengan dua sendok petroleum jelly. Gunakan formula tersebut menjadi lip balm setiap hari untuk mendapatkan bibir pink alami.
  8. Minyak zaitun – Minyak zaitun mengandung beberapa mineral penting, vitamin dan nutrisi lainnya. Menggosok minyak zaitun ke bibir sebelum tidur akan melembutkan bibir dan mengubah warna alami bibir.

Praktikkan cara-cara di atas dengan rutin untuk emndapatkan hasil yang maksimal. Karena yang digunakan adalah bahan alami, kegiatan di atas tidak akan menimbulkan alergi pada kulit bibir.

Baca juga:

Bibir Sering Pecah-Pecah, Hindari Faktor Penyebabnya!

5 Lip Balm Berwarna untuk Dapatkan Bibir Segar dan Natural

Tips Bibir Merah Alami Tanpa Lipstik

 

Loading...