Home Uncategorized Cristiano Ronaldo Menjadi Salah Satu Motivasi Martunis

Cristiano Ronaldo Menjadi Salah Satu Motivasi Martunis

1636
0

Martunis-Anak-Angkat-Ronaldo-Kini-Jadi-Bintang-Lapangan-Hijau-Milik-Portugal

Kabarmaya.com – Menjadi salah satu korban bencana gempa dan tsunami Aceh tanggal 24 Desember 2014 lalu, menjadi titik awal Martunis merancang sebuah mimpi besar. Selamat dari maut membuatnya dipertemukan dengan bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo.

Pasca tsunami terjadi 11 tahun silam, Martunis tengah memakai jersey Portugal. Hal inilah kemudian yang mendasari Portugal melirik Martunis yang kala itu masih berusia 7 tahun. Bahkan semua masyarakat Portugal mengetahui bahwa Martunis merupakan korban bencana tsunami Aceh.

Setelah hilang dan hidup sendiri selama 21 hari, Martunis diketemukan dan dalam sekejab menjadi pemberitaan dunia. Jersey Portugal ternyata telah membawa keberuntungan Martunis hingga ke televisi Eropa.

Martunis pernah diundang oleh timnas Portugal sebelum pertandingan melawan Slovakia tahun 2005. Federasi Sepak bola Portugal dan beberapa pemainnya kala itu ikut membantu membangun rumah Martunis yang hancur karena gelombang dahsyat. Salah satu pemain Portugal yang perhatian terhadap nasib Martunis adalah Ronaldo yang akhirnya menjadi ayah angkatnya.

Ronaldo bahkan membiayai Martunis selama masa pendidikan. Dari situlah Martunis mulai getol berlatih bola dan suka yang teramat sangat pada si kulit bundar. Kini 11 tahun sudah setelah awal pertemuannya dengan Ronaldo, Martunis dikontrak oleh Sporting Lisbon, klub yang telah berjasa membesarkan nama Ronaldo dulu.

Untuk sementara Martunis ditugaskan untuk memperkuat tim akademi Sporting. Bergabungnya Martunis bersama Sporting menjadi salah satu inspirasi bagi sepak bola Indonesia yang kini sedang gonjang ganjing terkena sanksi FIFA.

Baca juga:

Dikontrak Sporting Lisbon, Martunis Disebut Penerus Cristiano Ronaldo

Martunis, Anak Angkat Ronaldo Kini Jadi Bintang Lapangan Hijau Portugal

 

Loading...