Home Informasi Travel Spanyol: Setenil de las Bodegas, Kota Kecil Di Bawah Gunung Batu

Spanyol: Setenil de las Bodegas, Kota Kecil Di Bawah Gunung Batu

1637
0

Spanyol-Setenil-de-las-Bodegas-Kota-Kecil-Di-Bawah-Gunung-Batu

Kabarmaya.com – Selain terkenal dengan sepak bolanya, Negara Spanyol juga terkenal dengan wisatanya. Salah satu temapt yang direkomendasikan untuk menghabiskan liburan adalah sebuah kote kecil bernama Setenil de las Bodegas yang berada tepat di bawah gunungan batu.

Meski terlihat sedikit ekstrim, namun kota kecil ini sebenarnya sangat unik. Bangunan yang berdiri di bawah bongkahan batu-batu besar menandakan betapa kreatifnya masyarakat setempat terhadap lingkungan yang mereka hadapi. Akhirnya tempat di bawah gunung batu terpilih sebagai konsep hunian yang spesial.

Tidak banyak, Setenil de las Bodegas hanya berpenduduk kurang lebih 3000 jiwa. Keunikan yang terdapat pada rumah-rumah tersebut adalah dekorasi dan bentuk rumah. Rumah didesain mengikuti alur gunungan batu sebagai atapnya.

Jika sedang berlibur dan berwisata ke Negara Spanyol, sempatkanlah untuk berkunjung ke kota ini. Wisatawan akan mendapati dinding-dinding rumah yang terbuat dari batu yang begitu keras. Bagian dalam rumah merupakan cerukan batu besar yang dibentuk sedemikian rupa sehingga dapat ditinggala para warga.

Dilansir dari Boredon Therapy, Kamis (18/6), Setenil de las Bodegas terletak 157 km dari Provinsi Cadiz. Memiliki alur yang searah dengan sungai Rio Trejo, kota ini tampak indah dari kejauhan. Selain itu kota ini juga mempunyai angin semilir dan udara yang sejuk serta sumber air yang bersih. Walaupun penduduk terlihat seperti tinggal di dalam gua, namun mereka tidak pernah mengalami kesulitan logistik.

Loading...