Home Informasi Travel Atlantic Ocean Road Norwegia, Jalan-Jalan Sambil Dihempas Ombak

Atlantic Ocean Road Norwegia, Jalan-Jalan Sambil Dihempas Ombak

1694
0

Atlantic-Ocean-Road-Norwegia-Jalan-Jalan-Sambil-Dihempas-Ombak-

Kabarmaya.com – Perjalanan menuju suatu temapat biasanya akan menimbulkan kebosanan jika tidak ada pemandangan yang indah dan mempesona. Namun bayangkan jika perjalanan tidak dihiasi dengan pegunungan atau hamparan sawah yang luas melainkan dengan hempasan ombak yang tinggi, pasti perjalanan akan penuh dengan sensasi.

Ketika melewati jalanan yang satu ini, para pengguna jalan akan berdecak kagum. Pasalnya di jalan yang akan dilewati merupakan jalan aspal yang memiliki tanjakan dan turunan yang menukik ditambah dengan ketinggian yang hanya berada kurang dari 2 meter di atas air laut.

Keseharian seperti ini yang dirasakan oleh masyarakat More og Romsdal county, Norwegia. Mereka akan melewati jalanan Atlantic Ocean Road jika ingin mengunjung dataran utara dari daerah kepulauan kecil itu. Sambaran ombak bisa saja datang sewaktu-waktu ketika kendaraan melintas di atasnya.

Dilansir dari visitnorway.com Rabu (17/6), jalanan Atalantic Ocean Road memiliki ukuran 5,2 mil atau sekitar 8,3 kilometer. Ini merupakan jarak yang lumayan panjang untuk perjalanan ektrim dari desa Karvag di Averoy dan berakhir di Viyang di Eida.

Namun pemandangan kendaraan yang dihempas ombak tinggi merupakan hal yang biasa dan lumrah. Bahkan jalan yang merupakan jalan berbahaya di dunia ini acap kali ditutup karena cuaca buruk. Jalanan yang berair dan turunan yang curam akan berbahaya jika cuaca tiba-tiba memburuk.

Sejarah berdirinya Atralntic Ocean Road sendiri berawal dari pembangunan jalur kereta api pada abad ke-20. Namun karena proyek yang terhenti kemudian pembangunan dialihkan menjadi jalan beraspal. Tidak mudah dalam membangun jalan ini, pada tahun 1970 sampai 1983 pembangunan jalan pernah ditemani oleh badai topan 12 European.

 

Loading...