Home Uncategorized Dikontrak Klub Asal Portugal, Martunis Jadi Perhatian Media Internasional

Dikontrak Klub Asal Portugal, Martunis Jadi Perhatian Media Internasional

1392
0
Dikontrak-Klub-Asal-Portugal-Martunis-Jadi-Perhatian-Media-Internasional
Martunis kecil saat diselamatkan dari bencana tsunami Januari 2005

Kabarmaya.com – Kebanggaan Indonesia yang diraih lewat prestasi Martunis menjadi berita heboh di seluruh media. Tidak hanya media Indonesia saja, bahkan media internasional ikut meliput dikontraknya Martunis menjadi pemain didikan di Sporting Lisbon, Portugal.

Secara resmi Martunis dikontrak awal Juli lalu tepatnya tanggal 1 Juli 2015. Remaja yang kini menginjak usia 17 tahun itu diperkenalkan Sporting menjadi salah satu pemain akademi tepat pada acara peringatan ulang tahun klub yang pernah mendidik Cristiano Ronaldo itu.

Martunis menjadi perbincangan karena kisahnya yang penuh dengan cerita heroik. Berawal dari selamat dari bencana tsunami hingga ia diangkat anak oleh pesepak bola Ronaldo. Menggunakan jersey Portugal saat terjadi bencana, Martunis menjadi pusat perhatian khususnya dari Portugal.

Salah satu bukti bahwa direkrutnya Martunis di Sporting Lisbon adalah pemberitaan yang ditulis media asing seperti Guardian, The Telegraph, Bild, hingga Gazzetta dello Sport. Terkenal bak bintang, Martunis diharapkan menjadi pesepak bola yang tidak mengecewakan.

“Sporting Lisbon sign Indonesian tsunami survivor Martunis for Academy” (Sporting Lisbon merekrut Martunis korban selamat tsunami dari Indonesia untuk akademi) merupakan sebuah judul yang ditulis oleh media Guardian.

Guardian yang merupakan media dari Negara Inggris ini turut menceritakan kisah Martunis 11 tahun silam hingga akhirnya ia bertemu dengan Ronaldo yang kemudian mengangkatnya anak dan membiayai pendidikannya.

Baca juga:

Hebat, Ini Posisi Martunis Di Sporting Lisbon Portugal

Cristiano Ronaldo Menjadi Salah Satu Motivasi Martunis

Dikontrak Sporting Lisbon, Martunis Disebut Penerus Cristiano Ronaldo

Martunis, Anak Angkat Ronaldo Kini Jadi Bintang Lapangan Hijau Portugal

Loading...