Mobile Site

4 Masker Alami Ini Bantu Wujudkan Cantik Wajahmu

Kesehatan 138 View

4-Masker-Alami-Ini-Bantu-Wujudkan-Cantik-Wajahmu

Kabarmaya.co.idSetiap orang pasti berkeinginan untuk memiliki wajah yang bersih, bebas jerawat, cerah dan juga sehat, terlebih bagi kaum hawa. Kepercayaan diri dipercaya akan muncul saat memiliki wajah bersih dan sehat tersebut. Untuk mendapatkannya, berbagai cara bisa didapatkan, misalnya pergi ke klinik kecantikan, memakai rangkaian skincare secara rutin atau yang paling mudah dan murah yaitu melakukan perawatan wajah alami secara rutin di rumah sendiri.

Perawatan wajah secara alami yang bisa dilakukan saat berada di rumah misalnya menggunakan masker. Nah, berikut 4 tips bagi kalian yang ingin merawat kecantikan wajah menggunakan masker alami.

  1. Masker putih telur

Salah satu masker alami yang berguna untuk kulit wajah sehat Anda yaitu berbahan putih telur. Masker ini dipercaya sangat bagus untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah yang besar. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang terlihat kencang dan awet muda, disarankan untuk menggunakan masker putih telur ini. Bahan yang digunakan cukup mudah ditemui, yaitu telur, madu dan air lemon. Cara membuatnya juga mudah dilakukan. Pertama, tentu saja pisahkan putih telur dengan kuningnya. Karena perlu diingat, yang dibutuhkan hanya putih telurnya saja. Kedua, kocok putih telur tersebut hingga berbuih. Ketiga, tambahkan satu sendok madu dan beberapa tetes perasan lemon ke dalam putih telur yang sudah terkocok tadi. Campur hingga kental dan berbau tidak menyengat. Jika masker sudah jadi, Anda tinggal mengaplikasikannya ke wajah dan tunggu hingga mengeras dan mengencang sekitar 30 menit. Setelah itu, tahap akhir adalah bilas dengan air hingga bersih.

  1. Masker Bawang

Selain untuk bahan memasak, bawang ternyata juga bisa digunakan untuk membuat masker wajah. Seperti yang sudah diketahui bahwa bawang mengandung antoksidan yang tinggi, flavonoid, vitamin A, vitamin C dan juga vitamin E yang dipercaya dapat membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari. Cara membuat masker alami ini juga sangat mudah. Petama siapkan bahan yaitu bawang dan minyak zaitun. Kemudian campurkan satu sendok makan bawang halus dengan satu sendok makan minyak zaitun. Campuran tersebut kemudian siap diaplikasikan ke wajah. Tunggu hingga 15 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker bawang ini setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

  1. Masker Yogurt

Selain bisa membat lancar saluran pencernaan, yogurt atau susu fermentasi juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah, terutama untuk menghaluskannya. Menurut Emilia Achmadi, seorang ahli gizi protein dalam yogurt sama seperti protein dalam susu yang berfungsi sebagai modal utama pembentukan kolagen. Kolagen sendiri merupakan komponen penting untuk menciptakan elastisitas kulit serta memberikan kontribusi pembentukan sel baru yang menggantikan sel-sel lama. Bagi Anda yang ingin menggunakan yogurt sebagai masker, disarankan untuk memilih yogurt plain atau hambar. Cara pemakaiannya cukup mudah, Anda tinggal mengoleskannya ke wajah dan diamkan masker kurang lebih 5-10 menit sambil dipijat perlahan. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air hangat. Lakukan ini secara rutin untuk membuat wajah menjadi cerah dan halus.

  1. Masker Almond

Vitamin E yang terkandung dalam almond dipercaya mampu membantu kulit wajah menjadi cerah dan juga kenyal. Kandungan vitamin E dalam almond ini bisa meremajakan dan memberi nutrisi kulit untuk mengurasi garis-garis halus dan keriput. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang menggunakan almond sebagai masker wajah. Cara membuat masker ini juga terbilang cukup mudah. Pertama, siapkan bahan yang dibutuhkan yaitu ampas kacang almond, susu bubuk dan madu murni. Kemudian campurkan ketiga bahan tersebut. usahakan campuran bahan tersebut jangan terlalu cair atau terlalu kering. Setelah itu, aduk hingga berubah menjadi “adonan” masker scrub. Sebelum memakai masker, pastikan Anda sudah membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan masker ini dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu, bilas  wajah Anda dengan air hangat. Agar tidak terjadi iritasi dan untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan masker ini tiap tiga hari sekali.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id