Mobile Site

Review HP Omen 15: Laptop Gaming Handal Dan Harga Ramah Di Kantong

Teknologi 228 View

Review-HP-Omen-15-Laptop-Gaming-Handal-Dan-Harga-Ramah-Di-Kantong

HP Omen 15

Kabarmaya.co.id – Bicara tentang laptop gaming, HP (Hewlett Packard) dengan ‘bendera’ Omen-nya memang tidak setenar dengan seri-seri laptop gaming di pasaran saat ini, seperti ROG dan Predator. Hal tersebut terbilang cukup wajar mengingat merk Omen baru muncul di pasaran pada 2013. Omen menggantikan merk nama perusahaan pembuat PC ternama, Voodoo Computers Inc, yang diakuisisi oleh HP pada 2006.

HP Omen 15 bukanlah seri laptop gaming kelas entry-level pertama yang HP luncurkan di pasar Indonesia. Lewat seri yang baru ini, HP seakan ‘menantang’ seri laptop gaming buatan vendor lain di kelasnya. Menjadi seri Omen yang meluncur di pasaran pada akhir 2017, HP kali ini me-refresh beberapa hal, terutama dalam hal desain. Perubahan paling tampak jelas adalah engsel yang menghubungkan layar dan bodi laptop.

Seperti laptop gaming pada umumnya, masalah distribusi panas dan bobot merupakan salah satu poin penting pertimbangan gamer untuk membeli perangkat ini. Dalam urusan port, HP sudah menyertakan pilihan port yang lengkap. Dari bagian bodi kiri, akan ditemukan port mic in, audio out, USB 3.0, USB 3.1 Type-C, LAN, HDMI, dan mini DisplayPort. Di kanan, ada port SD card reader dan 2 port USB 3.0 lengkap dengan port charger.

Dibekali dengan prosesor Intel Core i7 7700HQ, RAM DDR4 16 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Ti 4 GB, HP Omen 15 diklaim menawarkan kemampuan mumpuni untuk memainkan judul gim baru. Untuk daya baterai, saat digunakan untuk bekerja dan browsing internet, HP Omen 15 mampu bertahan dalam rentang waktu 3-4 jam tanpa harus colok charger. Guna mendukung kenyamanan bermain gim, HP menghadirkan keyboard berukuran penuh lengkap dengan numpad dengan jarak antar tombol yang cukup nyaman. Menariknya meskipun bukan mekanikal, keyboard HP Omen 15 memberikan feedback yang baik.

Loading...
Tags
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id