Mobile Site

Kembali 9 Member, Lagu ‘Tempo’ EXO Puncaki Chart Realtime

Berita K-Pop 164 View

Kembali-9-Member,-Lagu-‘Tempo’-EXO-Puncaki-Chart-Realtime

Kabarmaya.co.idBulan November tahun ini nampaknya menjadi angin segar bagi fans EXO yang disebut dengan EXO-L. Para EXO-L di berbagai belahan dunia sudah menanti-nanti comeback terbaru grup idola besutan SM Entertainment ini lebih dari 1 tahun. Terakhir, EXO comeback pada bulan Juli 2017 lalu dengan album bertajuk ‘The War’ dengan lagu utama ‘Kokobop’.

Seminggu sebelum resmi merilis comeback terbaru, pihak agensi sudah gencar memberikan spoiler kepada para fans EXO. Pada akhirnya, album terbaru yang bertajuk ‘Don’t Mess Up My Tempo’ resmi dirilis pada tanggal 2 November kemarin dengan lagu utama berjudul ‘Tempo’. Lagu baru EXO ini sekaligus memberikan warna baru karena konsep yang selalu berbeda setiap kali Suho cs melakukan comeback.

Ada yang berbeda dari comeback tahun ini dibandingkan comeback tahun kemarin. EXO kembali dengan 9 member setelah dua tahun lamanya Lay tidak terlihat melakukan aktivitas bersama member EXO lainnya. Lay yang merupakan artis asal Tiongkok terpaksa tidak bisa bekerja bersama rekan-rekannya yang lain di EXO karena permasalahan THAAD yang terjadi antara Korea Selatan dan Tiongkok.

Namun seiring dengan isu THAAD yang mulai mencair, Lay kembali turut serta dalam comeback EXO tahun ini. Meski demikian, Lay ahanya muncul di MV ‘Tempo’ versi Mandarin. Sementara di versi Korea, Lay masih belum turut tampil bersama kedelapan member EXO lainnya.

‘Tempo’ yang membawa tema anak motordisambut antusias oleh para penikmat musik. Hanya hitungan jam sejak dirilis, pada pukul 2.30 KST duini hari ‘Tempo’ berhasil menempati peringkat wahid di beberapa chart musik Korea Selatan. Sebut saja situs-situs besar sepeerti MelOn, Bugs, dan Soribada. Sementara di chart musik Genie, Mnet, dan Naver ‘Tempo’ masih menduduki peringkat kedua.

Dengan mengsusung konsep baru setiap comeback, EXO selalu menempatkan lagu-lagunya ke dalam top chart musik Korea Selatan. Comeback kali ini, ‘Tempo’ juga bersaing dengan banyak lagu penyanyi yang memutuskan comeback di akhir Oktober dan awal November 2018.

Loading...
Tags
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id