Mobile Site

Ingin Berwisata Es? 8 Kedai Es Legendaris Di Jakarta Ini Siap Dikunjungi!

Wisata 231 View

Ingin-Berwisata-Es-8-Kedai-Es-Legendaris-Di-Jakarta-Ini-Siap-Dikunjungi!

es teler (sumber gambar: womantalk.com)

Kabarmaya.co.idEs merupakan jenis makanan atau minuma yang memiliki beragam jenis. Salah satu yang baru-baru ini sempat viral yaitu es kepal susu. Namun sebelum itu, sudah ada banyak gerai es terutama di Jakarta yang menyediakan beragam varian es dan sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Beberapa diantaranya bahkan sudah melegenda karena rasa dan kenikmatannya masih sama dari waktu ke waktu. Berikut 8 daftar kedai es di Jakarta yang bisa dijadikan rujukan untuk melepas dahaga Anda.

  1. Es Teles Sari Mulia

Kedai Es Teler Sari Mulia terletak di Jakarta Pusat, tepatnya di komples Bioskop Metropole, Cikini. Es teler legendaris ini diketahui sudah berdiri sejak 1960-an dan diklaim sebagai pembuat es teler pertama di Indonesia. Selain es teler, kedai ini juga menyediakan makanan legendaris berupa pempek Megaria. Kedua hidangan ini pasti tak asing bagi pengunjung bioskop antar generasi di komplek tersebut.

  1. Tropik

Restoran Tropik berada di Pasar Baru Jakarta. Restoran ini memiliki menu andalan berupa es krim dan tentu masih ada beberapa hidangan bersantap lain yang juga ikut dijualnya. Di restoran yang sudah berdiri sejak 1950-an ini, es krim yang disajikan merupakan buatan sendiri. Sehingga rasa yang dihasilkan masih otentik dan berasa istimewa.

  1. Tjan Njan

Tjan Njan yang juga dikenal dengan es krim Tjanang pertama kali meluncur tahun 1951 dengan kedai yang berada di daerah Cikini. Sayangnya, es krim legendaris ini tak lagi memiliki kedai. Sejak tahun 1991, kedai telah tutup dan kemudian berganti menjadi hotel Cikini yang hingga kini dikenal. Akan tetapi, es krim Tjanang sendiri masih bisa dijumpai dan bertahan hingga sekarang. Es krim ini didistribusikan ke beberapa rumah makan yang ada di daerah Cikini. Anda yang penasaran dengan rasa es krim ini bisa mengunjungi kios pempek yang terletak di Jalan Cikini IV. Es krim yang berlogo panda yang sedang mengacungkan jempol ini merupakan favoritĀ  pelanggan sejak dulu, termasuk keluarga Bung Karno dan keluarga Cendana. Kini, satu cup es krim Tjan Njan dihargai Rp 13.000.

  1. Ragusa

Kedai yang terletak di Jalan Veteran I Nomor 20 ini merupakan dedengkot es krim yang ada di Jakarta. Betapa tidak, kedai es krim yang didirikan oleh dua orang asal Italia ini ternyata sudah ada sejak tahun 1932. Nama Ragusa juga berasal dari dua orang tersebut, yaitu Luigi Ragusa dan Vicenzo Ragusa. Awalnya, es krim Ragusa hanya bisa ditemui satu tahun sekali, yaitu saat pasar malam di Pasar Gambir. Namun pada tahun 1947, duo bersaudara tersebut akhirnya mendirikan sebuah kedai dan menetap di Jalan Veteran I Nomor 20, Jakarta Pusat. Es krim yang menjadi andalannya yaitu Tutti Frutti dan Cassata Siciliana. Anda yang berkunjung juga wajib mencicipi es krim spageti, es krim yang disajikan dalam bentuk ala spagehetti Italia. Menariknya lagi, dekorasi yang digunakan di kedai ini masih nampak sama seperti dulu kala. Sehingga orang yang berkunjung bisa merasakan nostalgia dan berlama-lama berada di kedai ini. harga es krim Ragusa sendiri berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 35.000.

  1. Es Pisang Ijo Pemuda

Es pisang ijo merupakan sajian khas dari Sulawesi Selatan. Salah satu gerai es pisang ijo yang terkenal di Jakarata yaitu Es Pisang Ijo Pemuda yang terletak di Jalan Tanjung Duren Utara Nomor 4. Gerai yang tak pernah sepi ini menyediakan es pisang ijo dengan perpaduan yang pas serta porsi yang cukup besar. Es pisang Ijo Pemuda juga membuka cabang di Jalan Boulevard Raya, kepala Gading.

  1. Latteria Gelato

Latteria Gelato merupakan gerai gelato yang berada di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Gerai ini menghadirkan varian rasa gelato sesuai dengan cita rara internasional. Selain Latteria Gelato, di PIK Anda juga bisa menemukan gerai gelato lain dengan konsep yang lebih kekinian.

  1. Locarasa

Kafe Locarasa ada di Jalan Kemang Raya Nomor 88, Jakarta Selatan. Salah satu menu andalan di kafe ini adalah gelato dengan berbagai varian rasa yang unik. Ada rasa klepon, martabak, rujak hingga tempe. Meski tak umum, ternyata beberapa rasa yang telah disebutkan tersebut cocok saat diaplikasikan ke gelato.

  1. Baltic

Gerai es krim Baltic ada di daerah Kwitang, tepatnya di jalan Kramat Raya Nomor 12. Baltic merupakan salah satu es krim legendaris di Jakarta karena sudah berdiri sejak 1939. Rasa es krim yang disajikan juga sangat beragam mulai dari cokelat, stroberi, greentea, peppermint tea dan juga beragam buah tropis.

Itulah 8 daftar kedai es yang ada di Jakarta. Apakah Anda pernah berkunjung ke salah satunya?

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id