Daftar Oleh-Oleh Dari Korea Selatan

Daftar-Oleh-Oleh-Dari-Korea-Selatan-Honey-Butter-Almond
Honey Butter Almond

Kabarmaya.co.id – Korea Selatan memang sangat identik dengan K-Pop dan berbagai jenis produk kecantikannya. Namun selain itu, ada juga beberapa jenis kuliner unik khas Negeri Ginseng ini. salah satu diantaranya yaitu beragam jenis snack yang terkenal dengan kenikmatan cita rasanya. Uniknya lagi, camilan ini biasanya juga memiliki kenampakan yang menarik yang membuat pembelinya makin tergugah untuk mencicipi.

Beberapa jenis snack atau camilan ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin membelikan oleh-oleh bagi keluarga atau sahabat di rumah setelah berlibur ke Korea Selatan. Selain unik, snack khas Korsel ini juga lumayan sulit didapat di negara lain, temasuk Indonesia. Berikut daftarnya:

  1. Honey Butter Almond

Honey Butter Almond adalah salah satu snack khas Korsel yang sangat disayangkan jika dilewatkan. Camilan ini menggabungkan kacang almond yang gurih dengan mentega Prancis serta madu akasia sehingga menciptakan citarasa yang bakal bikin ketagihan orang yang sudah mencobanya.

  1. Honey Butter Chips

Camilan kedua berbentuk keripik kentang yang bercita rasa manis dan gurih. Snack ini sangat terkenal di Korsel. Tak hanya orang biasa, para idol K-Pop pun banyak yang menggemarinya. Tak heran jika camilan ini sering sold out di pasaran. Snack ini juga sangat recomended jadi oleh-oleh setelah pulang berlibur dari Korsel.

  1. Butter Caramel Pringles

Keripik kentang yang satu ini memang sudah sangat melegendaris, bahkan sudah mendunia. Sebenarnya berbagai produk Pringles sudah bisa didapat di Indonesia, namun tidak untuk produk yang satu ini. Varian rasa eksklusif yang terinspirasi dari kepopuleran Honey Butter Chips ini kemungkinan hanya bisa diperoleh di Korsel. Yang membuat snack ini tambah manis adalah kemasan unik berwarna pink-nya.

  1. Kimchi Stew Potato Chips

Jika keluarga atau sahabat tak begitu suka dengan snack manis, bisa juga dibawakan oleh-oleh berupa Kimchi Stew Potato Chips. Snack khas Korsel ini memiliki cita rasa yang unik sekaligus otentik. Seperti yang diketahui, sup kimchi merupakan makanan tradisional Korea yang terbuat dari kaldu gurih pedas yang berisi kimchi, daun bawang, bawang, daging dan juga tahu.

  1. Teh Disney Tsum-Tsum

Selain snack, gelas Disney Tsum-Tsum juga bisa dibawa sebagai oleh-oleh dari Korea Selatan. Gelas Disney Tsum-Tsum sudah dilengkapi dengan kantong teh dan magnet karakter yang begitu menggemaskan. Tiap gelas yangjuga akan memiliki desain yang berbeda, seperti Pooh, Ariel, Olaf, Winnie the Pooh, Eeyore, Princess Elsa hingga Chipmunk.

  1. Pikachu Churros

Snack lucu yang satu ini bisa didapatkan di minimarket yang ada di Korea Selatan. Pikachu Churros juga menjadi salah satu camilan yang direkomendasikan untu dijadikan oleh-oleh bagi keluarga dan kerabat di rumah.

  1. Permen Jelly Yakult

Satu lagi snack yang juga populer dan tentu sangat khas dengan negeri ginseng ini adalah Permen Jelly Yakult. Permen unik ini terdiri dari tiga varian rasa yaitu rasa original, strawberry dan apel. Selain dari bungkusnya, snack ini tambah unik dengan bentuk permen yang berbentuk seperti botol yakult.

  1. Choco Pie Rasa Strawberry

Choco Pie Rasa Strawberry juga wajib masuk dalam list oleh-oleh dari Korsel. Varian rasa original sebenarnya sudah bisa dengan gampang ditemui di Indonesia, namun berbeda dengan varian strawberry ini.

  1. Binggrae Banana Milk

Pecinta K-Drama atau K-pop sudah pasti sangat familiar dengan susu pisang ini. Binggrae Banana Milk memang snack yang tergolong sangat legendaris. Susu dengan rasa pisangnya yang kental ditambah dengan kemasan uniknya membuat minuman ini banyak diburu oleh para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh.

  1. Pepero

Pepero sudah dianggap sebagai camilan nasional warga Korsel. Betapa tidak, setiap tanggal 11 November, negara ini bahkan memperingati Hari Pepero Nasional. Sehingga sangat tidak salah jika membawa camilan ini sebagai oleh-oleh khas Korsel. Pepero dari Negeri Ginseng ini memang memiliki varian rasa yang unik dan tentu saja akan sangat sulit ditemukan di negara lain. Beberapa varian yang dihadirkan yaitu, tiramisu, oreo, double dip pepero serta masih banyak lagi.

Loading...