10 Cafe Unik Di Kota Seoul

10-Cafe-Unik-Di-Kota-Seoul
Kakao Talk Cafe

Kabarmaya.co.idKafe atau coffee shop menjadi tempat favorit bagi kebanyakan pelajar atau remaja Korea Selatan. Tak heran jika tempat ini ada di setiap sudut Negeri Ginseng tersebut. Menjamurnya kafe di negara tersebut tentu akan membuat masing-masing kafe berkompetisi untuk menggunakan konsep seunik mungkin agar bisa menarik minat pengunjung.

Berikut daftar 10 kafe yang berkonsep unik yang wajib dikunjungi saat berplesiran di Korea Selatan:

  1. Kakao Talk Cafe

Tak seperti Indonesia atau negara lain yang banyak menggunakan WhatsApp atau BlackBerry Messenger, Korea Selatan justru banyak menggunakan Kakao Talk sebagai messenger chatting. Sehingga karakter unik yang ada di Kakao Talk sudah sangat familiar bagi penduduk negara ini. Uniknya, karakter-karakter lucu dan unik tersebut juga bisa ditemui di salah satu cafe yang memang mengusung konsep Kakao Talk. Kafe yang bernama Kakao Talk Cafe ini menggunakan interior serba kuning yang khasdengan trademark dari Kakao Talk. Selain itu, di kafe ini juga tersedia berbagai produk official seperti boneka karakter.

  1. Idol-Owened Cafe: J Holic

Selain menjual album dan mengadakan konser, tak sedikit idol K-pop yang mencoba peruntungan di dunia bisnis kuliner. Salah satunya yaitu Cafe J Holic, milik salah seorang personil JYJ Kim Jaejoong. Kafe yang didesain dengan penuh sentuhan dari sang pemilik ini bahkan memiliki satu ruang yang merupakan duplikasi dari ruang yang ada di rumah Jaejoong. Kafe yang ada di Myeongdong ini menjadi salah satu destinasi wajib bagi para fans yang berkunjung ke Korea. Selain Jaejong, salah satu member 2AM ysitu Changmin juga memiliki kafe dengan konsep serupa. Kafe tersebut bernama The Min’s.

  1. Sheep Cafe

Di Korea Selatan, ada sebuah kafe dengan konsep yang cukup unik bernama Thanks Nature Cafe. Di tempat yang berkonsep Sheep Cafe ini, pengunjung akan menemukan domba-domba mungil yang terlihat sangat bersahabat. kafe ini ternyata juga pernah digunakan syuting “We Got Married” loh!

  1. Princess Diary Cafe

Impian bisa menjadi putri yang cantik jelita bisa terwujud jika Anda berkunjung ke salah satu unik di Korea Selatan ini. Selain menyediakan menu seperti teh dan kopi, tempat yang bernama Princess Diary ini juga menyewakan gaun-gaun pengantin dengan tarif yang cukup murah. Selain itu, pengunjung juga bisa berdandan ala putri serta mengambil foto. Gaun yang disewakan masih dalam keadaan yang bagus, bersih dan sangat terurus dengan baik. Kafe ini berlokasi dekat dengan Ewha Women’s University.

  1. Line Friends Cafe & Store

Selain kafe yang bertemakan Kakao Talk, di Seoul juga terdapat kafe yang memiliki konsep Line. Letaknya ada di Myeongdong, Itaewon dan Garosu-gil. Tak hanya bisa menikmati kopi saja, pengunjung  juga bisa membeli berbagai pernak pernik dengan tema Line, seperti pakaian, furniture dan lainnya. Menu yang menjadi andalan di kafe ini yaitu macaron yang berbentuk layaknya emoticon beruang coklat milik Line, Coni atau kelinci, Sally, dan juga Leonard.

  1. Bicycle Theme Cafe

Penduduk Korea Selatan dikenal memiliki minat tinggi di bidang olahraga. Tak kaget jika angka harapan hidup yang dimiliki negara ini juga tinggi. Salah satu olahraga yang sangat digemari yaitu bersepeda. Saking banyaknya orang yang meminati olahraga ini, sebuah kafe didesain khusus dengan bertemakan sepeda. Tempat yang bernama Footloose Cafe ini terletak di Busan. Bagi yang juga cinta pada jenis olahraga ini, wajib berkunjung ke kafe ini. Interior cafe dipenuhi dengan ornamen sepeda.

  1. Hanbok Cafe

Rasanya belum lengkap jika berkunjung ke Korea namun belum mencoba memakai Hanbok. Memakai pakaian tradisional wanita Korea ini memang menjadi tren tersendiri bagi turis mancanegara. Melihat prospek tersebut, sebuah kafe bernama Goguan Studio menawarkan persewaan Hanbok lengkap dengan fotografer profesional. Selain itu, di dalamnya juga terdapat studio yang menyediakan suasana khas Korea.

  1. Ho Ho Myoll

Ho Ho Myoll memiliki desain dengan tema bohemian yang sangat cocok bagi traveler nomadic. Kesan vintage dan cozy juga bertambah dengan hadirnya Volkswagen Type 2 yang ditaruh di dalam kafe tersebut. Jika berminat berunjung ke kafe ini, pengunjung bisa langsung menuju 50, Wausan-ro, Mapo-gu kota Seoul. Jika berangkat dari stasiun Sangsu (Seoul Subway Line 6) Exit 2, kemudian tinggal jalan sekitar 3 menit dari sana.

  1. Banana Tree

Kafe yang beralamatkan di 259, Itaewon, Yongsan-gu kota Seoul ini merupakan kafe milik salah satu mmber K-pop U-Kiss. Sesuai dengan namanya, menu yang ada di kafe ini menggunakan bahan utama berupa banana atau pisang. Kafe yang terinspirasi dari Magnolia Bakery di new York ini memiliki menu andalan berupa Somsom Latte yang berisi permen kapas dengan cita rasa pisang. Selain itu ada juga banana tiramisu yang disajikan di dalam vas bunga.

  1. ANDO Cafe

ANDO Cafe terletak di 4F, 216 Itaewon-ro, Yongsan-gu kota Seoul. Jika berangkat dari Seoul Subway Line 6, Eit 3, tinggal jalan sekitar 6 menit saja. Kafe ini menawarkan suasana yang cukup tenang serta dilengkapi dengan perlengkapan antik dan desain yang modern.

Loading...