Mobile Site

Tetap Puas Liburan di Musim Hujan dengan Mengunjungi Spot-Spot Wisata Ini

Wisata 18 View

Arung Jeram

Mendekati akhir tahun, cuaca mulai sering diselimuti awan tebal dan gelap. Beberapa saat kemudian rintik hujan mulai turun dan sedikit banyak mengganggu aktivitasmu, terutama saat sedang liburan. Tidak perlu membatalkan tiket pesawat yang sudah dibeli, ada beberapa spot wisata dengan harga tiket terjangkau yang masih asyik dikunjungi di tengah berlangsungnya musim hujan.

Air Terjun

Di musim kemarau, air terjun seringkali kehilangan debitnya sehingga aliran air ke bawah tampak tak terlalu deras. Sebaliknya saat musim hujan, air terjun menunjukkan keindahannya yang tampak mempesona. Belum lagi pemandangan yang kembali asri diguyur hujan dan udara yang lebih sejuk ketimbang masa kemarau panjang.

Bersenang-senang di spot air terjun sah-sah saja asal jangan sampai kehilangan kewaspadaan. Jika hujan lebat datang perhatikan pengumuman dan himbauan dari pihak pengelola untuk mengurangi risiko terkena musibah banjir atau tanah longsor.

Arung Jeram

Apa serunya melakukan arung jeram saat sungainya mengering di musim kemarau? That’s why musim hujan justru bikin wisata ini kian diminati karena kembali menghadirkan arus sungai yang deras yang bikin jantung berdebar-debar saat berusaha melewatinya.
Untuk menjamin keamanan dan keselamatan selama menjajal aktivitas pemicu adrenalin ini, pilih pengelola wisata yang profesional. Mulai dari menyediakan fasilitas pemandu hingga keamanan seperti helm dan pelampung.

Kebun Teh

Kebanyakan mungkin menyarankan untuk mempertimbangkan cuaca sebelum memutuskan untuk membeli tiket pesawat dan memilih destinasi wisata alam. Pengecualian mungkin bisa diberikan pada kebun teh yang justru tampak makin asri saat diguyur hujan.

Suhu udara yang sejuk, dedaunan yang menghijau, aroma hujan yang menenangkan, hingga kabut yang terbentuk bisa jadi alasan tepat menghabiskan liburan di kebun teh. Agar badan tetap hangat, gunakan jaket tebal dan teguk teh hangat di tengah kebun teh yang bikin citarasanya semakin nikmat.

Museum

Sedih karena kehabisan tiket pesawat ke destinasi wisata impian? Jangan khawatir, masih banyak spot asyik untuk menghabiskan liburan di tengah musim hujan, salah satunya museum.
Tak lagi diidentikkan dengan bangunan kuno dan suasana yang menyeramkan, ada berbagai museum interaktif yang seru untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Selain menambah wawasan dan pengetahuan, koleksi yang dipamerkan di museum pun sanggup membuatmu betah berlama-lama di dalamnya sambil menunggu hujan reda.

Pertunjukan Kesenian dalam Ruangan

Melihat pertunjukan kesenian seperti tarian tradisional tidak harus dilakukan di luar ruangan yang tentunya mendatangkan rasa kurang nyaman saat diguyur hujan. Jika memiliki tiket pesawat ke Yogyakarta, sempatkan untuk menikmati pementasan Sendratari Ramayana Prambanan yang diselenggarakan di dalam gedung pertunjukan saat berlangsungnya musim penghujan.

Tak perlu khawatir kehabisan pilihan berlibur hanya karena terhalang hujan. Siapkan tiket pesawatmu dan kunjungi beberapa wisata yang makin seru dinikmati di kala hujan.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id