Mobile Site

Menjijikkan Tapi Jadi Favorit, Berani Coba Makan Gaebul?

Wisata 10 View

Menjijikkan-Tapi-Jadi-Favorit,-Berani-Coba-Makan-Gaebul

Kabarmaya.co.idKorea Selatan memang menyimpan berbagai hal yang unik dan menarik. Tak heran jika  para pelancong banyak yang mengidolakan negera ini dan selalu memasukkannya di list Negara yang wajib dikunjungi. Selain karena para idol, film, dan style fashion-nya, Negara ini juga memiliki aneka jenis makanan lezat yang siap memanjakan lidah. Dari sekian banyak makanan yang berasal dari Negeri Ginseng ini, perlu diketahui bahwa ada satu makanan yang dikenal cukup unik serta agak sedikit ekstrem. Makanan tersebut bernama gaebul.

Cara penyajian dari makanan ini sebenarnya sama dengan menu sashimi yang disajikan mentah, kemudian disosol dengan kecap asin, parutan jahe, dan wasabi. Meski begitu, gaebul tentu saja memiliki perbedaan dengan sashimi kebanyakan yang biasanya menggunakan potongan ikan segar. Makanan ini berupa ‘ikan penis’ hidup. Sudah akrab dengan sebutan ‘ikan penis’? Ikan ini merupakan hewan laut yang bentuknya memang menyerupai alat kelamin pria. ‘Ikan penis’ ini juga disebut sebagai cacing sendok.

Gaebul biasanya disantap dengan cara dipotong-potong saat masih hidup yang kemudian disajikan di atas piring dengan bagian tubuh yang masih bergerak-gerak. Orang Korea percaya jika gerakan ikan makin banyak, maka ‘ikan penis’ ini dinilai makin segar.  Layaknya sashimi pada umumnya, gaebul juga dinikmati dengan memberikan taburan garam dan disajikan dengan cocolan saus kecap atau minyak wijen. Beberapa orang asing bahkan mengatakan jika ‘ikan penis’ ini memiliki rasa yang halus dan tak terlalu amis.

Sayangnay bagi orang awam, gaebul disebut sebagai makanan yang menjijikkan karena bentuk dan warnanya, apalagi kuliner ini disantap keadaan hidup. Meski nantinya akan dipotong dan dibersihkan bagian dalamnya, bagi orang awam pasti masih ragu untuk mengkonsumsi gaebul ini.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id