Mobile Site

Pasar Jagalchi, Surganya Para Pecinta Seafood

Wisata 6 View

Pasar-Jagalchi,-Surganya-Para-Pecinta-Seafood.

(sumber gambar: Korea Tourism Organization Indonesia Article)

Kabarmaya.co.idJagalchi Market atau Pasar Jagalchi merupakan pasar seafood terbesar yang ada di Korea Selatan. Pasar yang sebagai besar pedagangnya adalah perempuan ini mengkhususkan diri sebagai pasar ikan setelah Perang Korea meledak. Para pedagang wanita ini sering mendapat julukan sebagai Jagalchi Ahjumma. Pasar yang terletak diantara Chungmu-dong dan Nampo-dong ini menjual berbagai jenis ikan, bahkan beberapa diantaranya mungkin belum pernah Anda lihat.

Salah satu landmark kota Busan ini sudah sangat terkenal di Korea Selatan. Karena terletak tepat di sebelah pelabuhan Busan, jelas Anda akan mendapatkan ikan segar jika berbelanja di pasar ini. Di Jagalchi Market, ikan-ikan yang datang langsung dijual. Secara umum, pasar ini terbagi menjadi 2. Bagian pertama yaitu pasar yang menjual hasil ikan yang telah dikeringkan, sedangkan bagian kedua menjual hasil laut yang masih segar. Di bagian kedua, semua ikan yang baru ditangkap  kemudian diturunkan dari kapal dan langsung dijual.

Berbagai jenis hasil laut bisa Anda temukan disini, mulai dari cumi, kerang, gurita hingga ikan-ikan lainnya. Anda juga akan dibuat terpana dengan ‘atraksi’ para ahjumma yang dengan cekatan mengolah ikan-ikan mulai dari memenggal, memotong menjadi beberapa bagian yang kemudian bagian-bagian tersebut disimpan di dalam kotak es. Semua pekerjaan tersebut dilakukan oleh para ahjumma dalam waktu yang sangat singkat.

Di bagian pertama atau bagian yang menjual ikan yang sudah dikeringkan, pembeli bisa memborong ikan dalam jumlah yang besar. Oleh karena itu, Pasar Jagalchi sering disebut sebagai pasar grosir ikan terbesar di Korea. Di kawasan pasar ini, Anda juga akan menemukan restoran yang menyajikan masakan aneka rupa berbahan dasar seafood mentah. Sebagai informasi, wisatawan atau pembeli yang datang pada bulan Oktober akan mendapat suguhan menarik karena pada bulan ini digelar sebuah event bertajuk Jagalchi Cultural Tourism. Biasanya, event ini dipenuhi oleh para pecinta seafood dari seluruh dunia.

Pasar Jagalchi buka setiap hari, mulai pukul 8 hingga 10 malam. Pasar seafood ini juga tak mengenal hari libur sehingga Anda berkunjung di hari apa saja. Calon pembeli atau wisatawan yang ingin berkunjung ke Pasar Jagalchi bisa naik subway jalur 1 dari Jagalchi Station dan keluar melalui pintu 10. Setelah sampai di Jagalchi Station, Anda tinggal  berjalan selama 5 menit untuk bisa sampai di pasar.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id