Mobile Site

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat dan Tanpa Tersiksa

Kesehatan 10 View

10-Cara-Mengecilkan-Perut-Buncit-Dengan-Cepat-dan-Tanpa-Tersiksa

(sumber gambar: tribunnews.com)

Kabarmaya.co.idBanyak orang yang masih menyepelekan soal perut buncit. Padahal perut buncit adalah akar dari segala masalah kesehatan. Perut buncit terjadi karena adanya lemak visceral yang berlebih. Menumpuknya lemak visceral bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti kurang gerak, kurang tidur, stress, pola makan yang buruk, dan masih banyak lagi. Kondisi ini bisa meningkatkan resiko mengalami berbagai penyakit kronis antara lain, penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, serta kanker.

Setiap orang pasti tidak mau memiliki perut buncit bukan? Berikut 10 cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dan tanpa tersiksa:

  1. Mengurangi konsumsi gula – Walaupun gula menambah rasa dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari, namun kandungan fruktosa dalam gula dapat menyebabkan gangguan kesehatan jika dikonsumsi berlebihan.
  2. Batasi konsumsi karbohidrat – Menurut studi, membatasi jumlah konsumsi karbohidrat dapat menurunkan nafsu makan dan berat badan. Selain itu, membatasi konsumsi karbohidrat juga mampu mencegah diabetes tipe 2.
  3. Perbanyak asupan protein – Makanan berprotein seperti daging, ikan, telur, susu, kacang dan lainnya sangat penting untuk mengendalikan berat badan. Tingginya asupan protein dapat mengurangi nafsu makan dan menandakan bahwa perut sudah kenyang.
  4. Perbanyak konsumsi sera – Banyak mengonsumsi makanan berserat dapat membantu tubuh mengurangi banyak lemak. Serat membantu mengurangi berat badan karena bisa melancarkan sistem pencernaan dan membuatmu merasa kenyang dengan sedikit kalori.
  5. Hindari stress – Mengalami stress dapat memicu kelenjar adrenal dalam menghasilkan hormon stress kortisol. Kadar hormon stress kortisol yang tinggi dapat meningkatkan nafsu makan dan mendorong untuk mengonsumsi makanan tidak sehat.
  6. Latihan aerobik – Latihan aerobik mampu membakar lemak visceral. Lakukan olahraga aerobik seperti lari, bersepeda, berenang, dan lainnya yang meningkatkan denyut jantung untuk menghindari perut buncit.
  7. Tidur cukup selama 8 jam – Tak banyak yang tahu bahwa kualitas tidur dan berat badan sangat berkaitan erat. Hal ini karena kekurangan tidur dapat menghambat perbaikan otot di malam har, kKemudian tubuh akan memproduksi kortisol lebih banyak dan akan merusak penurunan berat badan.
  8. Mengonsumi teh hijau – Selain rajin berolahraga dan menjaga pola makan, bisa juga mengonsumsi teh hijau agar hasilnya lebih maksimal. Kandungan antioksidan di dalam teh hijau bisa membantu membakar lemak yang membandel.
  9. Makan perlahan sambil duduk – Saat sedang makan, pastikan dalam posisi duduk. Dengan duduk dan makan dalam keadaan mulut tertutup serta tidak bersuara, efektif mengurangi resiko kembung.
  10. Konsumsi air lemon – Saat baru bangun tidur di pagi hari, sebaiknya konsumsi air hangat dan lemon terlebih dahulu. Dengan meminum air lemon, dapat membantu mengurangi┬álemak perut dan peradangan di usus.

10 cara di atas bisa diterapkan untuk mengurangi lemak di perut yang menyebabkan perut buncit. Mulailah hidup sehat dari sekarang, jika tidak ingin memiliki penyakit serius di kemudian hari yang disebabkan karena lemak jahat yang menumpuk di dalam tubuh.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id