Mobile Site

Tinggalkan 5 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tak Ingin Rahimmu Rusak!

Kesehatan 7 View

Tinggalkan-5-Kebiasaan-Buruk-Ini-Jika-Tak-Ingin-Rahimmu-Rusak!

(sumber gambar: grid.id)

Kabarmaya.co.idMemiliki rahim yang sehat tentu saja menjadi sebuah aset yang sangat penting untuk kalangan wanita. Terlebih jika nanti mereka sudah menikah, tentu saja sebagian dari mereka ada yang berpikir untuk segera mendapatkan momongan. Agar keinginan ini bisa terwujud tentu saja juga dibutuhkan kondisi rahim yang benar-benar sehat dan siap untuk menampung bayi. Namun tanpa disadari, ada beberapa gaya hidup yang membuat rahim rusak sehingga menurunkan peluang untuk bisa hamil. Apa saja kebiasaan buruk yang dapat merusak rahim itu ?

  1. Pola makan yang tak sehat

Pola makan tak sehat adalah salah satu pemicu kerusakan rahim. Konsumsi makanan cepat saji dan makanan tinggi kalori rendah gizi meningkatkan potensi penebalan dinding rahim (hiperplasia endometrium) yang akhirnya bisa menyebabkan kanker rahim.

  1. Merokok

Sebuah studi menyebutkan bahwa zat yang terkandung dalam rokok bisa menyebabkan kondisi rahim jadi kurang kondusif sehingga menurunkan peluang untuk bisa hamil. Selain itu, merokok dapat menurunkan aliran darah ke rahim sehingga memperbesar resiko kerusakan rahim.

  1. Terlalu banyak olahraga

Olahraga adalah aktivitas yang sangat baik bagi kesehatan namun jika dilakukan terlalu berlebihan justru dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan, salah satunya bisa menyebabkan masalah kesehatan rahim.

  1. Memakai obat-obatan terlarang

Kandungan kanabis pada jenis narkoba tertentu memiliki reseptor pada struktur rahim. Hal ini bisa menyebabkan masalah pelepasan telur dan perkembangan janin dalam kandungan bahkan bisa menyebabkan janin mati.

  1. Konsumsi alkohol berlebihan

Terlalu banyak minum alkohol adalah kebiasaan buruk yang dapat mempengaruhi kesehatan rahim.

Bagi  kaum hawa yang berencana akan segera menikah dan memiliki anak sebaiknya tinggalkan segera jika salah satu dari 5 kebiasaan buruk tersebut masih sering dilakukan. Hal ini tentunya juga sangat penting utnuk kesehatan tubuh terutama untuk rahim.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id