Mobile Site

Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Wajah

Kesehatan 5 View

Manfaat-Cuka-Apel-Untuk-Kecantikan-Wajah

Kabarmaya.co.idUntuk yang gemar memasak pasti sudah tidak asing lagi dengan cuka apel. Selain untuk memasak berbagai resep hidangan seperti salad dan minuman, ternyata cuka apel juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan cuka apel. Diantaranya adalah memudarkan bintik hitam, mencegah dan menghilangkan jerawat, meredakan luka bakar, menghilangkan keriput, hingga mengatasi kulit berminyak. Untuk cara menggunakan cuka apel dan kegunaannya, mari simak ulasan berikut ini!

  • Memudarkan bintik hitam – Salah satu manfaat cuka apel untuk wajah yaitu dapat mengurangi bintik-bintik hitam akibat tanda penuaan dini. Caranya adalah dengan mencuci muka dengan campuran air dari cuka apel atau dengan cara mengoleskan cuka apel pada bagian yang terdapat bintik hitamnya.
  • Mencegah dan menghilangkan jerawat – Selain mencegah jerawat cuka apel juga bermanfaat menyembuhkan jerawat, Hal ini dikarenakan cuka apel dapat mengembalikan PH alami kulit dan dapat mengatasi minyak wajah berlebih yang merupakan salah satu penyebab jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan cuka apel yaitu dengan mencampurkan 1 sendok cuka apel dengan 2 sendok air. Celupkan bola kapas ke dalam larutan tersebut. Oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat, diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan 2 kali dalam seminggu.
  • Meredakan luka bakar akibat sengatan sinar matahari – Hal ini biasanya terjadi pada pecinta alam atau yang senang melakukan kegiatan outdoor seperti mendaki gunung. Area kulit pasti pernah mengalami wajah mengelupas dan kemerahan akibat terlalu lama terkena sengatan matahari. Campurkan 1 sendok cuka apel dan 1 sendok air lalu mengoleskan perlahan pada wajah, lakukan sampai luka bakar tersebut membaik.
  • Mencegah dan menghilangkan keriput – Mengurangi kerutan dan garis-garis halus di wajah dapat dengan mencuci wajah dengan larutan air yang sudah dicampur dengan cuka sari apel.
  • Mengatasi wajah berminyak – Cuka apel juga dapat membantu mengatasi wajah berminyak selama ini. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan satu sendok cuka apel dengan segelas air, lalu kemudian oleskan kewajah dengan menggunakan bola kapas. Diamkan selama 5-10menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukanlah 2 kali dalam sehari, apabila kulit wajah anda sensitif tinggal tambahkan airnya.

Banyak sekali bumbu dapur yang bisa dijadikan bahan alami untuk merawat kecantikan wajah. Seperti halnya cuka apel, bahan ini bisa digunakan untuk memperbaiki masalah yang ada di bagian wajah. Wajah merupakan bagian utama seseorang, karena dengan kebersihan dan kecerahan wajah seseorang akan mengalami peningkatan percaya diri.

Loading...
Tags
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id