Mobile Site

Mudah Dicari! 6 Aroma Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Kesehatan 6 View

Mudah-Dicari!-6-Aroma-Ini-Bisa-Bantu-Turunkan-Berat-Badan

(sumber gambar: Merdeka.com)

Kabarmaya.co.idImpian untuk memiliki berat tubuh ideal nyatanya tidak hanya diinginkan oleh para perempuan, namun juka para lelaki. Dewasa ini, banyak sekali baik gender perempuan maupun lelaki yang kelebihan berat badan. Untuk mengurangi berat badan setidaknya harus sedikit melakukan usaha, seperti diet dan olah raga. Namun bagi yang tidak suka berkeringat banyak, masih banyak cara yang bisa ditempuh untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan cara mencium aroma tertentu. Aroma terapi belakangan ini menjadi pilihan yang jitu untuk menenangkan pikiran hingga menurukan berat badan.

Ada 6 varian aroma yang diklaim bisa membantu menurunkan berat badan. Berikut 6 aroma yang mampu membantu untuk mendapatkan berat tubuh ideal:

  1. Jeruk – Jeruk menjadi buah favorit banyak orang. Penelitian mengatakan bahwa mencium bau jeruk sebelum memakannya, ini dapat meningkatkan upaya penurunan berat badan. Peneliti dari Universitas Osaka menemukan bahwa mengekspos tikus pada aroma grapefruit membantu menurunkan berat badan dan nafsu makan.
  2. Apel dan pisang hijau – Sebuah penelitian yang dilakukan Baell and Taste Treatment and Research Foundation menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan bisa terus berkurang saat mencium apel hijau dan pisang ketika merasa lapar.┬áBau manis dinilai bisa mengekang rasa lapar. Namun jika tidak memiliki apel atau pisang, cobalah mencium aroma vanili.
  3. Minyak peppermint – Minyak peppermint yang harum dikenal untuk meningkatkan fokus karena dinilai dapat merangsang saraf trigeminal. Menghirup peppermint membuat tubuh lebih waspada dan penuh energi. Sementara menghirup minyak peppermint ketika sedang lemas di siang hari bisa meningkatkan metabolisme dan menghidupkan kembali energi.
  4. Bawang putih – Menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Flavour pada 2012, aroma yang kuat membuat seseorang mengambil makanan yang lebih kecil. Makan makanan pedas dengan rasa yang berani dan aroma yang kuat dinilai membantu menurunkan berat badan. Ada beberapa bukti yang membuktikan bahwa cabe pedas dapat membantu membakar lebih banyak kalori.
  5. Minyak zaitun extra virgin – Sebuah penelitian yang dilakukan Pusat Penelitian Kimia Makanan Jerman menemukan bahwa hanya dengan mencium minyak zaitun extra virgin, maka dapat menyebabkan perasaan kenyang yang lebih besar.
  6. Adas – Bau tanaman yang renyah menyegarkan berfungsi sebagai penekan nafsu makan, kata penelitian yang dilakukan West Coast Institute.

Banyak sekali cara yang bisa digunakan sebagai alternatif menurunkan berat badan. Yang utama, adalah mengatur pola pikir untuk tidak selalu makan. Aturlah pola makan dan mulai hidup sehat sehingga tubuh juga bisa mendapatkan berat yang ideal.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id