Mobile Site

Cara Singkirkan Napas Bau Secara Alami

Kesehatan 6 View

Tips-Ampuh-Mengatasi-Bau-Bulut-Biar-Makin-PeDe

Kabarmaya.co.idOrang-orang di sekitar Anda mungkin akan menjauh jika Anda punya aroma napas yang tidak sedap. Kondisi seperti ini memang sering kali merupakan musuh utama dalam pergaulan. Masalah ini juga yang membuat tidak leluasa berbicara atau membuka mulut lebar-lebar. Jangan sedih, Ada beberapa cara yang bisa diunakan untuk menghilangkan nabas bau secara. Bukan menggunakan bahan kimia, berikut merupakan cara-cara alami yang dapat dilakukan:

Berkumur dengan cuka apel – Campurkan satu atau dua sendok cuka apel dalam segelas air putih. Gunakan campuran air cuka tersebut untuk berkumur 3-5 menit pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Setelah itu berkumurlah dengan air putih untuk membilas.

Kunyah permen karet bebas gula dengan rasa mint yang segar – Pilihlah permen karet bebas gula untuk menyegarkan mulut. Pilih rasa mint yang memiliki sensasi menyegarkan, itu akan membantu menghilangkan nafas yang bau. Selain itu permen karet juga dapat menjaga air liur yang sehat dimulut dan tenggorokan.

Minyak kelapa – Gunakan sesendok minyak kelapa untuk berkumur selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat untuk menghilangkan sisa minyak di mulut.

Minyak kayu putih – Dengan cara yang sama yaitu mencampurkan minyak kayu putih dengan satu gelas air, lalu kumur lagi dengan air biasa. Lakukan hal ini sekali sehari sampai bau mulut hilang.

Jahe – Parut jahe lalu campurkan parutan jahe dengan air, tambahkan air hangat pada air perasan jahe. Gunakan air campuran jahe untuk berkumur, lakukan setiap selesai makan.

Garam epsom – Garam ini bisa di beli di toko online, apotek, atau toko kecantikan. Caranya campurkan garam dengan segelas air hangat, lalu gunakan untuk berkumur. Gunakan setiap hari, apabila sudah berkurang bisa sesekali digunakan.

Biji adas – Selain untuk bumbu masak, biji adas bisa dikunyah dan ditelan sewaktu-waktu ketika bau nafas menyerang. Caranya kunyah satu sendok teh adas, kemudian telan. Anda tidak perlu melakukannya setiap hari, lakukan ini saat dibutuhkan saja.

Cara-cara menghilangkan nafas bau di atas sangat mudah diaplikasikan bukan? Tinggal pilih salah satu saja jika ingin menghilangkan napas yang berbau tidak sedap.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id