Mobile Site

Eksotisme Pulau Maratua Di Kalimatan Timur

Wisata 149 View

Eksotisme-Pulau-Maratua-Di-Kalimatan-Timur

Pulau Maratua (sumber gambar: wonderfulindokita.com)

Kabarmaya.co.idPulau yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia ini merupakan pulau yang sangat eksotis yang memiliki atol dan koral yang begitu indah dan masih sangat alami. Keindahan alam inilah yang membuat para wisatawan menyebutnya sebagai paradise island atau firdaus. Kini bukan hanya Indonesia Timur saja yang menjadi destinasi wisata favorit, Kalimantan juga mempunya spot-spot tertentu yang asyik untuk menghabiskan liburan.

Karena banyak wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Maratua, pada tahun 2015 telah didirikan bandara lokal Maratua. Dibangunnya bandara ini memudahkan wisatawan yang ingin berwisata ke Pulau Maratua. Wisatawan dapat dengan mudah mengaksesnya dengan menggunakan pesawat, ini akan lebih cepat sampai dibanding menggunakan speed boat. Di sana wisatawan bisa melakukan banyak kegiatan seperti diving dan melihat penyu hijau. Ratusan penyu bertelur di pulau ini setiap tahunnya, sepanjang Pantai Maratua merupakan tempat bertelurnya penyu hijau. Bisa dikatakan tempat ini merupakan ibu kota penyu hijau, karena penyu hijau sangat banyak dan tak terhitung jumlahnya.

Selain wisata bawah laut dan wisata budaya, wisatawan bisa juga menikmati keindahan laut Pulau Maratua. Jika ingin tinggal lebih lama, wisatawan bisa menginap di penginapan yang sudah disediakan. Jika tidak ingin tinggal di penginapan dan mencari yang lebih murah, bisa tinggal di rumah-rumah penduduk lokal yang disewakan untuk para wisatawan. Meskipun lokasinya berada di zona terluar Indonesia, namun Pulau Maratua patut dikunjungi karena keindahnya yang sangat eksotis.

Di sana dapat melihat keindahan di atas dan di bawah laut, wisatawan juga bisa banyak belajar kehidupan penduduk setempat yang pastinya jauh berbeda dengan yang memiliki kehidupan di kota. Wisatawan dapat belajar dari suku bajo yang tinggal di Maratua, suku ini memiliki ilmun pengetahuan yang tinggi untuk kehidupan maritim dan navigasi ilmu perbintangan yang mungkin ilmu ini tidak akan didapat di sekolah. Bahkan penduduk di Maratua sangat pandai dan mahir menyelam bebas dengan waktu yang sangat lama walaupun tanpa alat bantu apapaun. Kehidupan tradisional yang berasal dari masayarakat setempat tentunya akan sangat berkesan bagi para wisatawan yang datang ke pulau ini.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id