Mobile Site

Pariwisata Dan Budaya Unik Majalengka Ini Jarang Diketahui

Wisata 41 View

Pariwisata-Dan-Budaya-Unik-Majalengka-Ini-Jarang-Diketahui

Wayang Ajen (sumber gambar: postkotanews.com)

Smily.id – Majalengka, salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat ini mulai tancap gas mengembangkan pariwisatanya. Di daerah ini memiliki potensi wisata yang cukup banyak untuk diperkenalkan kepada dunia. Majalengka memperkenalkan wisatanya dengan kemasan yang sangat berbeda dengan wisata yang ada di daerah-daerah lain, bisa dibilang wisata Majalengka sangat unik. Disana banyak destinasi alam yang sangat mengejutkan yang pastinya akan menarik banyak pengunjung. Di Majalengka juga banyak event kebudayaan yang sangat menaraik seperti Festival Rampak, Festival Tanah Air, Festival Kampungan, Genteng, wisata religi Al-Mizan, dan masih banyak lainnya.

Wisata-wisata tersebutlah yang akan fokus dikembangkan di Majalengka, termasuk melengkapi sarana dan prasarana infrastruktur yang representatif. Salah satu alasan Majalengka mengembangkan pariwisatanya adalah karena terbukanya akses udara dan wilayah ini juga penuh dengan kreativitas yang kaya akan tradisi kebudayaan dan kearifan lokal. Potensi wisata di Majalengka akan diangkat dengan kolaborasi pertunjukan wayang ajen dan dakwah, ini adalah pengembangan potensi wisata budaya dan religi. Wayang ajenyang dikemas secara mileneal sangat digandrungi para kaum muda, wisata budaya ini ternyata juga sudah go internasional lewat digital.

Wayang ajen sangat terbukti ampuh untuk menjadi tontonan dan sarana promosi wisata di Majalengka yang mampu menarik banyak pengunjung yang penasaran dengan penampilannya. Salah satu faktor penyebabnya adalah di dalam pertunjukannya terdapat pesan moral dan edukasi yang menjadikan para remaja lebih dapat belajar dengan menyenangkan. Hal ini menimbulkan banyak dampak yang positif baik bagi pengunjung maupun bagi masyarakat Majalengka.

Budaya Majalengka melebur bersama keindahan alamnya. Masih banyak lagi destinasi wisata terbaik yang dimiliki majalengka. Melalui penguatan branding, destinasi wisata Majalengka akan semakin bertambah besar karena arus masuk dari wisatawan baik dalam Negeri maupun luar Negeri. Turis domestik maupun asing yang datang ke Majalengka kebanyakan sangat menikmati eksotisme keindahan alam yang mungkin saja tidak dapat ditemui ditempat lainnya. Apalagi akses menuju ke Majalengka sangat mudah dengan dibangunnya Bandara Kertajati. Tidak hanya wisatanya, majalengka juga mempunyai banyak jenis kuliner yang perlu dicoba kelezatannya.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id