Mobile Site

Menikmati Kesunyian Pantai Krokoh Yogyakarta, Cocok Menenangkan Diri

Wisata 25 View

Menikmati-Kesunyian-Pantai-Krokoh-Yogyakarta,-Cocok-Menenangkan-Diri

Pantai Krokoh Yogyakarta (sumber gambar: rentalmobilyogyakarta.net)

Kabarmaya.co.idBanyak sekali tempat wisata di Yogyakarta yang dapat dikunjungi. Selain museum dan tempat-tempat bersejarah, ternyata banyak pantai indah di Yogyakarta yang patut dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Krokoh yang sunyi dan tenang sehingga cocok bagi yang sedang mencari tempat liburan untuk menenangkan hati. Pantai ini menjadi wisata hits di daerah Gunungkidul, hal ini sangat wajar karena Gunungkidul memang memiliki banyak sekali pantai yang indah. Setiap akhir pekan, pantai Krokoh selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik dalam maupun luar Negeri.

Berbagai fasilitas seperti gazebo dan payung yang dapat digunakan untuk bersantai sejenak juga terdapat di pantai ini. KPantai-pantai Yogyakarta banyak yang ramai di akhir pekan, mungkin pantai Krokoh bisa menjadi pilihan yang tepat karena masih cukup sepi dan sangat asri. Keadaan yang tidak terlalu ramai ini yang bisa dinikmati ketika liburan bersama orang-orang tersayang.

Jarak pantai ini dengan Kota Yogyakarta sekitar 3 jam perjalanan atau 92 kilometer. Pantai Krokoh berada di desa Songbayu, kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Rute terbaik menuju pantai ini yang pertama lewat jalan utama menuju kecamatan Pracimantoro, Wonogiri. Ketika menuju bibir pantai, yang ada hanya terdengar langkah kaki dan hembusan pohon yang menerpa dedaunan. Suasana begitu sunyi dan jauh dari kata bising, sesekali juga terdengar suara kicauan burung yang menghiasi pendengaran.

Jika ingin menyepi dan mencari ketenangan maka pantai Krokoh adalah destinasi terbaik yang harus dikunjungi. Hanya ada suara ombak dan angin laut yang sangat menenangkan hati. Air pantainya juga sangat menyegarkan apalagi di siang hari yang terik. Pengunjung dapat bermain-main air disini, tapi tetap berhati-hati karena tidak ada penjaga pantai seperti di pantai-pantai lainnya.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id