Mobile Site

Tips Berwisata Dengan Sepeda Motor Ketika Musim Hujan

Wisata 66 View

Tips-Berwisata-Dengan-Sepeda-Motor-Ketika-Musim-Hujan

(sumber gambar: limakaki.com)

Kabarmaya.co.idAkhir tahun ini pasti banyak yang merencanakan liburan. Dibarengi dengan musim hujan, banyak juga yang nekat berlibur dengan menggunakan sepeda motor meskipun sekarang ini sedang musim hujan. Pastinya tidak aman berkendara sepeda motor ketika keadaan sedang hujan, namun jangan sampai hujan menghalangi langkahmu untuk menikmati liburan bersama keluarga, sahabat, atau orang terkasih ya! Nah untuk mengatasinya, ada beberapa tips liburan dengan menggunakan motor saat sedang musim hujan seperti saat ini.

Sediakan jas hujan – Para pengendara sepeda motor harus menyedia jas hujan, seperti pepatah mengatakan ‘sedia payung sebelum hujan’. Pengendara tidak akan tahu kapan hujan akan turun, maka persiapkan dan bawa jas hujan akan sangat menguntungkan bagi para pengendara ditengah perjalanan traveling. Pilih jas hujan yang tepat, yaitu jas hujan yang lengkap dengan celana supaya bisa melindungi tubuh hingga kaki dari hujan.

Periksa sepeda motor sebelum berangkat traveling – Keamanan sepeda motor sangat perlu disiapkan ketika akan berangkat traveling. Jangan lupa pastikan keadaan motor dan mesin motor baik-baik saja saat akan berangkat traveling.

Berkendara dengan pelan – Ketika musim hujan maka jalan akan menjadi becek dan licin karena banyaknya genangan air. Pengendara harus berhati-hati dijalan dengan berjalan pelan dan tidak kebut-kebutan, lakukan ini untuk keselamatan di jalan.

Pilih rute yang aman dari banjir dan tanah longsor – Ketika musim hujan tiba, pilihlah rute yang bebas dari bajir dan tanah longsor. Sebaiknya hindari rute yang menuju daerah pegunungan yang biasanya banyak tebing-tebing tinggi yang menyebabkan longsor, dan juga hindari jalan yang sering terkena banjir.

Berhenti dan berteduh – Kadang ketika sedang berkendara, hujan datang secara tiba-tiba. Jangan sekali-kali diterjang, lebih baik berteduhlah di tempat yang aman. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pengendara.

Berikut di atas adalah tips mengatasi masalah hujan ketika ingin traveling. Sekarang hujan bukan menjadi penghalang bagi yang ingin berlibur saat musim hujan. Semoga musim hujanmu menyenangkan ya!

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id