Mobile Site

Bunga Tabebuya, Potensi Wisata Di Surabaya

Wisata 36 View

Bunga-Tabebuya,-Potensi-Wisata-Di-Surabaya

(sumber gambar: Siberklik.com)

Kabarmaya.co.id Surabaya merupakan kota terpadat kedua yang ada di Indonesia setelah Jakarta. Tak heran jika perkembangan kota ini sering menjadi perhatian banyak orang. Dipenghujung tahun 2018 ini, Kota Surabaya kembali mecuri perhatian banyak orang. Bukan hanya warga Surabaya sendiri, warga luar Surabaya, bahkan sampai mencuri perhatian dunia. Hal itu karena hadirnya berbagai macam jenis pohon dan tanaman lainnya yang sengaja ditanam di pinggiran Kota Surabaya untuk mengurangi polusi udara. Tanaman inilah yang mampu mempercantik sudut-sudut Kota Pahlawan tersebut.

Beberapa pohon yang memperindah pinggiran kota ini mengandung nilai estetika yang mampu mengundang perhatian siapapun yang melewatinya. Salah satunya adalah bunga tabebuya, bunga ini wujudnya mirip dengan bunga sakura di Jepang. Bunga asal Brazil ini menjadi sorotan warga sekitar dan siapapun yang berkunjung ke Kota Pahlawan ini. Sekarang ini banyak bunga tabebuya yang rontok mirip dengan dengan musim semi di Negara Jepang dan Eropa yang berjejer di jalan protokol Surabaya. Banyak juga warga yang tidak ingin melewatkan kesempatan gugurnya bunga ini untuk berfoto selfi ataupun juga berfoto bersama orang-orang terkasih.

Warga sangat menyambut positif dengan adanya bunga-bunga ini, dan berharap semakin banyak bibit-bibit bunga yang ditanam di Kota Surabaya. Tidak hanya bunga tabebuya, namun ada juga bunga lainnya yang mampu menambah keindahan dan kesejukan Kota Surabaya. Setelah melihat antusias warga dengan hadirnya bunga tabebuya, Pemkot Surabaya memiliki rencana akan menjadikan ini sebagai ikon wisata yang ada di Surabaya. Namun hal ini masih menjadi rencana dalam pembahasan Pemkot.

Munculnya rencana ini menjadi kabar yang apik dan menyenangkan bagi para warga Surabaya. Dengan tampilnya bunga tabebuya bercorak warna-warni yang indah mulai dari warna merah muda, ini sangat mempercantik pinggiran Kota Surabaya Ada juga warna putih dan kuning yang memanjakan mata siapapun yang melihatnya di setiap pinggiran jalan protokol kota metropolis ke dua di Indonesia ini. Beberapa titik di Surabaya yang ditanami bunga tabebuya ini antara lain jalan Ahmad Yani, Gubeng, jalan Gubernur Suryo, dan masih banyak lagi.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id