Mobile Site

Tak Pernah Olahraga Lebih Bahaya Dari Pada Merokok

Kesehatan 29 View

Tak-Pernah-Olahraga-Lebih-Bahaya-Dari-Pada-Merokok

(sumber gambar: aura.tabloidbintang.com)

Kabarmaya.co.idSelama ini sudah banyak diketahui faktanya bahwa merokok memiliki bahaya yang sangat mematikan bagi tubuh, Merokok sangat tidak mempunyai dampak positif bagi tubuh. Justru banyak dampak negatif yang tersimpan dalam kandungan rokok. Merokok dapat menimbulkan bahaya besar seperti penuaan dini, penyakit kanker, paru-paru, jantung ,hingga risiko kematian yang tinggi. Namun tidak banyak yang tahu bahwa kurangnya olahraga juga menimbulkan bahaya yang besar bagi tubuh, bahkan lebih besar daripada bahaya yang dihasilkan dari merokok.

Sebuah penelitian menemukan korelasi jelas antara kehidupan lebih sehat dan frekuensi olahraga. Dalam penelitian tersebut partisipan diminta melakukan olahraga lari treadmill dan kemudian diukur angka harapan hidupnya, lalu peneliti menemukan bahwa mereka yang kurang olahraga memiliki angka harapan hidup yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang rutin melakukan olahraga. Atau dengan kata lain mereka yang senang berolahraga akan lebih panjang umur.

Meski sudah banyak yang tahu bahwa olahraga memberikan banyak manfaat bagi tubuh, kegiatan yang mengeluarkan keringat ini juga dapat memperpanjang umur seseorang. Tetapi sangat mengejutkan ketika olahraga dibandingkan dengan merokok. Seorang peneliti juga mengatakan bahwa tidak melakukan olahraga di atas treadmill memiliki efek yang lebih parah bagi kesehatan dibandingkan dengan hipertensi, mengalami diabetes, atau bahkan menjadi seorang perokok. Bukan berarti penelitian ini menyatakan bahwa merokok lebih baik daripada tidak melakukan olahraga, namun merokok dan malas olahraga sama-sama memiliki dampak yang negatif bagi tubuh meskipun dengan taraf dampak yang berbeda.

Kesehatan sangat penting bagi tubuh. Jika bosan olahraga di rumah, masih banyak tempat olahraga di luar rumah yang dapat menunjang kegiatan olahraga. Apalagi sekarang ini banyak tempat-tempat gym yang bisa dikunjungi, karena sejatinya olahraga bisa dilakukan dimanapun. Jangan pernah malas berolahraga, semakin sering berolahraga maka umur akan semakin panjang sehingga anda bisa menikmati hidup sampai cucu dan cicit nanti.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id