Mobile Site

Makanan Dan Minuman Ini Sebaiknya Dihindari Ketika Batuk Dan Pilek

Kesehatan 31 View

Makanan-Dan-Minuman-Ini-Sebaiknya-Dihindari-Ketika-Batuk-Dan-Pilek

(sumber gambar: Mendetail.com)

Kabarmaya.co.idKetika pergantian musim seperti saat ini, biasanya akan dibarengi dengan munculnya berbagai macam penyakit. Penyakit yang banyak menyerang di saat pergantian musim seprti ini adalah batuk dan pilek. Tidak hanya menyerang anak-anak batuk dan pilek juga banyak menyerang anak-anak. Untuk tetap menjaga kesehatan tubuh tidak selalu harus minum obat-obatan yang memiliki efek buruk bagi tubuh, tapi juga dapat dengan memakan dan meminum minuman yang dapat menghindarkan dari berbagai macam penyakit.

Ketika sedang terserang pilek dan batuk yang mengakibatkan tenggorokan sakit, sebaiknya awasi pola makan sehari-hari. Ternyata tidak semua makanan dianggap baik dan sehat yang bisa meredakan pilek dan batuk. Ada beberapa makanan yang harus dihindari ketika batuk dan pilek agar segera lekas sembuh.

Yogurt – Meskipun yogurt mampu meningkatkan imunitas tubuh selama sakit, namun ternyata yogurt tidak membantu banyak. Justru kebalikkanya, konsumsi yogurt justru akan memperparah batuk dan pilek. Batuk dan pilek yang berkelanjutan dapat menimbulkan akumulasi sehingga menyebabkan sulit bernafas.

Susu dan keju – Ketika batuk dan pilek menyerang sebaiknya hindari susu dan keju, meskipun makanan ini mengandung banyak vitamin dan mineral. Ternyata mengkonsumsinya justru akan mengentalkan cairan mukus atau lendir dan dapat meningkatkan inflamasi.

Makanan yang digoreng – Sudah bukan rahasia lagi jika makanan yang digoreng sangat tidak disarankan ketika sedang batuk dan pilek. Hal ini jelas karena makanan berlemak dan berminyak dapat memperparah batuk dan pilek.

Minuman bersoda – Minuman bersoda sangat tidak dianjurkan ketika sedang batuk dan pilek. Minuman ini bisa mengiritasi tenggorokan saat batuk dan pilek.

Yang terakhir buah-buahan asam – Buah-buahan sangat baik untuk kesehatan, namun berbeda dengan buah yang asam ternyata justru akan memperparha batuk dan pilek karena bisa menyakiti tenggorokan dan meningkatkan inflamasi. Jadi sebaiknya jangan kossumsi buah asam ketika sedang menderita penyakit ini.

Jika saat ini Anda termasuk orang yang sedang terserang penyakit batuk dan pilek, lebih baik hindari beberapa makanan dan minuman yang justru akan memperparah penyakit. Usahan untuk minum air hangat agar tenggorokan dan dada terasa lega.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id